800 Gram Sabu Dimasukkan Sandal Wanita

Kepala BNNP Jateng Tri Agus Heru dan kedua tersangka Ded dan napi Sanci
Kepala BNNP Jateng Tri Agus Heru dan kedua tersangka Ded dan napi Sanci

SEMARANG (MERAPI) – Ded (42), seorang kurir narkoba jenis sabu berhasil diringkus disertai barang bukti 800 gram sabu. Selain Ded, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng, Jumat (17/11), juga meringkus Cris alias Sanci, penghuni LP Pekalongan sebagai pengendali peredaran dan disita dua pasang sandal wanita yang dibobok dan diisi 800 gram barang haram tersebut.

“Penangkapan napi Sanci hasil pengembangan penangkapan kurir narkoba Ded di Ngesrep Semarang,” ungkap Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heru pada gelar kasus,Jumat(17/11).

Ia  menjelaskan terungkapnya peredaran sabu dikendalikan dari dalam LP berdasarkan informasi masyarakat.

Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi Jateng menjelaskan, pihaknya semula pada Rabu (8/11) lalu memperoleh informasi ada kurir mengendarai motor mengambil sabu. Dari pelacakan, orang yang dicurigai itu melewati kawasan Ngesrep, Srondol Semarang. Ketika lewat pertigaan patung kuda Universitas Diponegoro, Ngesrep, sang kurir dicegat dan ditangkap. Setelah tas digeledah ditemukan dua pasang sandal wanita yang bagian dalamnya diisi kemasan sabu seberat 800 gram.

Tersangka mengaku ia sebelumnya diperintah bosnya dari dalam LP untuk mengedarkan sabu seberat 1 kg. Menurut Kepala BNNP, tersangka Ded semula  mengaku berkomunikasi dengan bandar narkoba melalui BBM dengan akun ‘Antara Ada dan Tiada’. Akun itu disebutkan dipegang Suriani Effendi, seorang napi LP Karang Intan, Banjarbaru Kalimantan.

“Atas pengkuan  Ded, lalu  dilakukan koordinasi dengan BNNP Kalimantan Selatan untuk mengamankan narapidana yang dimaksud. Tetapi, setelah Suriani didatangi di LP Karang Inran, ternyata dia bukan yang memegang akun ‘Antara Ada dan Tiada’. Tetapi, yang memegang sesuai keterangan Suriani, adalah temannya yang juga napi penghuni LP Pekalongan yang lebih beken dipanggil Sanci. Kemudian, Sanci dibekuk dan diboyong ke Semarang untuk menjalani proses hukum. (Sky)

Read previous post:
Babinsa Koramil Danurejan memberikan materi wasbang anggota Linmas
Babinsa Koramil Danurejan Bekali Wasbang Linmas

YOGYA (MERAPI) - Sebagai wujud perhatian terhadap anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kecamatan Danurejan, Babinsa Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan pembinaan

Close