Dikejar Korban, Maling Motor Tertangkap

Kanit Reskrim Polsek Sedayu Iptu Aru memintai keterangan tersangka maling motor
Kanit Reskrim Polsek Sedayu Iptu Aru memintai keterangan tersangka maling motor

SEDAYU (MERAPI) – Pelarian tersangka pencurian motor, Mr (17) asal Kalirejo, Kebumen, Jawa Tengah terhenti. Tersangka dibekuk korban di Jalan Yogya-Wates, Sentolo, Kulonprogo saat bermaksud kabur ke kampung halamannya, akhir pekan lalu.

Pelaku dibekuk setelah mencuri motor milik Mugiyono (38) warga Dusun Sundi Kidul, Argorejo, Sedayu, Bantul. Polisi menyita barang bukti Yamaha Vega ZR AB 2256 QK.

Kanit Reskrim Polsek Sedayu Iptu Aru SH kepada wartawan, Senin (13/11)  mengatakan, awalnya pada akhir pekan lalu, tersangka berangkat dari Kabumen ke Yogya naik bus. Setelah itu tersangka main ke kawasan Malioboro. Tersangka lantas berjalan menyusuri jalan Yogya-Wates tanpa arah jelas. Dia berhenti di Dusun Sundi Kidul, Argorejo, Sedayu, Bantul. Sesampainya di rumah korban, pelaku melihat motor dengan kondisi kunci kontak di dekatnya. Hal ini membuat niat mencuri timbul. Tanpa ragu-ragu, tersangka langsung masuk ke rumah korban kemudian mengambil kunci serta motornya.

Namun tindakan tersangka diketahui kerabat korban, Lanang yang saat itu sedang menonton televisi. Dia curiga mendengar suara gaduh dari tempat parkir motor. Merasa curiga, saksi langsung memeriksa sumber suara tersebut. Setelah dilihat, dia mendapati orang tidak dikenal menuntun sepeda motor milik korban. Menyadari rumahnya disatroni pencuri, saksi memberitahu korban. Setelah itu korban ke jalanan untuk mengejar tersangka. Aru mengatakan, korban kemudian minta tolong warga untuk memboncengkan guna melakukan pengejaran di ara Jalan Yogya-Wates.

Pelaku akhirnya berhasil dibekuk korban di Sentolo, Kulonprogo. Aru mengatakan, dalam kasus itu tersangka masuk ke dalam rumah lewat pintu depan. Setelah masuk, tersangka langsung mengambil kunci yang berada tidak jauh dari motor. “Untuk di Yogyakarta, tersangka mengaku baru sekali ini mencuri motor. Tetapi informasinya di Purworejo pernah sekali mencuri,” ujar Aru. (Roy)

 

Read previous post:
Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo meninjau pelaksaan donor darah pada peringatan HKN
Rp 170 Miliar untuk Rehab RSUD Wates

WATES (MERAPI) - Pemda DIY telah menetapkan pemberian dana hingga Rp 170 miliar kepada Kulonprogo untuk biaya pembangunan RSUD Wates.

Close