Pemancing Hilang Terseret Ombak

Pantai selatan Gunungkidul
Pantai selatan Gunungkidul

WONOSARI (MERAPI) – Tim Search and Rescue (SAR) Korwil I Gunungkidul  melakukan pencairan  terhadap Tumiyo Sardjono (55)  warga Desa Jepitu, Girisubo, pemancing ikan di Pantai Bubuk sebelah timur Pantai Sadeng  yang jatuh dari tebing dan hilang ditelan ombak  Kamis (9/11). Peristiwa diketahui saksi Wasidi (31) dan beberapa temannya, korban terpeleset dari atas tebing pantai dan jatuh ke perairan laut.

“Kita mendengar jeritan korban dan terjatuh di laut,”  kata saksi Wasidi saat melapor ke Koordinator Tim SAR Sunu Handoko Bayu Segoro SIP,Kamis (9/11).

Informasi di lokasi kejadian menyatakan, sebelumnya korban bersama beberapa temannya  pergi ke Pantai Bubuk untuk memancing ikan dan gurita. Sampai di pantai tersebut mereka terpisah satu sama lainnya untuk mencari tempat untuk memancing ikan. Posisi korban saat itu berada jauh dari teman-temannya dan beberapa saat kemudian teman-temannya mendengar korban menjerit dan  terjatuh ke laut. Upaya untuk menolong korban sulit dilkukan karena posisi tempat korban terjatuh merupakan perairan laut. “Kami tidak bisa berbuat banyak dan langsung melaporkan kejadian itu ke Tim SAR,” imbuh Wasidi.

Hingga kemarin siang upaya pencarian masih terus dilakukan baik melalui  darat  maupun  perairan laut dengan menggunakan kapal  Tim SAR dan kapal patrol kepolisian. “Tim SAR bersama anggota Polsek Girisubo masih berupaya melakukan pencarian korban. Titik pencarian dipusatkan di sekitar perairan Pantai Bubuk, Sadeng hingga Pantai Watu Lawang dan  Wediombo,” terangnya. (Pur)

 

Read previous post:
4 Pengeroyok Diganjar 8 Bulan Penjara
4 Pengeroyok Diganjar 8 Bulan Penjara

WONOSARI  (MERAPI) - Empat terdakwa kasus pengeroyokan terhadap Hepi Susilo (20)  warga Desa Wunung Kecamatan Wonosari Gunungkidul diganjar hukuman 8

Close