Anak Sakit Bapak Nyuri HP

Anak Sakit Bapak Nyuri HP
Anak Sakit Bapak Nyuri HP

YOGYA (MERAPI) – Gagal mencuri handphone, HB (45) warga Gedong Tengen Yogyakarta diajukan ke muka persidangan PN Yogya, Kamis (9/11). Terdakwa didakwa telah melakukan pencurian handphone merek Iphone seri 5 S warna silver milik saksi korban Ahmad Zuhrotil.

Dalam dakwaan jaksa Ella Gunadia Ratna Dewi SH terungkap, pada Kamis 24 Agustus 2017 sekitar pukul 20.00, terdakwa terlibat salah paham dengan bapaknya karena telah menceraikan ibu terdakwa. Ketika itu terdakwa sudah mempunyai tanggungan keluarga istri dan anak yang masih balita.

Saat itu anak terdakwa juga dalam keadaan sakit sehingga terdakwa sedang tidak mempunyai uang yang cukup untuk biaya pengobatan anaknya. Dengan keadaan yang demikian uang sedikit yang dimiliki terdakwa dibelikan minuman jenis anggur kemudian diminum sampai habis.

Setelah terdakwa selesai minum minuman anggur kemudian timbul niat untuk melakukan pencurian barang-barang berharga untuk dijual agar bisa mendapatkan uang. Selanjutnya ketika terdakwa sedang berjalan kaki di samping Hotel Istana Batik Ratna Jalan Pasar Kembang, tanpa sepengetahuan  penjaga hotel, terdakwa masuk  ke dalam Hotel Istana Batik Ratna.

Saat itu terdakwa melihat ada salah satu kamar hotel yakni kamar No 126 yang pintunya tidak terkunci. Kemudian terdakwa membuka secara perlahan-lahan  pintu kamar dan melihat di dalam kamar ada seorang laki-laki atau saksi korban Ahmad Zuhrotil sedang tertidur lelap, sedangkan di sampingnya tergeletak handphone merek Iphone seri 5 S warna silver yang sedang dicas. Kemudian terdakwa masuk ke dalam kamar hotel lalu mengambil handphone.

Ketika terdakwa sudah berhasil melepas handphone dari chargernya, ternyata laki-laki yang sedang tidur terbangun dan meneriaki terdakwa maling. Sontak terdakwa kaget dan bergegas lari meninggalkan HP curian. Setelah tertangkap, terdakwa pun dibawa ke kantor polisi. Perbuatan  terdakwa dijerat dengan Pasal  363 ayat (1) ke-3  KUHP. (C-5)

 

Read previous post:
Motor Tak Dikunci, Maling Beraksi
Motor Tak Dikunci, Maling Beraksi

NGAMPILAN (MERAPI) - Jajaran Reskrim Polsek Ngampilan Yogya berhasil mengungkap kasus pencurian motor di Gang Srikandi Notoprajan Ngampilan Yogya, Rabu

Close