Mandor Bangunan Tewas Dihantam Linggis

SEMARANG (MERAPI) – Peristiwa berdarah terjadi di proyek pembangunan rumah di Gunungpati Semarang. Seorang mandor bangunan Jumanto (27) dihabisi dengan cara dikepruk linggis anak buahnya yang masih remaja.

Pelaku Yud alias Bayu (18) dibekuk, Kamis (2/11) dinihari di rumahnya di Grobokan setelah ia sejak siang sehari sebelumnya melarikan diri dari lokasi kejadian. Tersangka beserta barang bukti linggis dibawa ke Mapolrestabes Semarang.

Adapun latar belakang Bayu tega menghabisi mandornya hanya masalah sepele. Bayu tersinggung ketika bekerja sambil ‘gojek’ dengan rekan sesama buruh bangunan diingatkan korban selaku atasan. “Tersangka diingatkan malah jengkel dan dendam. Kemudian,tersangka melampiaskan dendamnya dengan mengepruk linggis ke arah kepala bagian belakang korban,” jelas Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Suwarna.

Sebelum kejadian, para buruh bekerja seperti biasa. Selepas istirahat makan siang, Bayu,rupanya masih santai-santai. Ia bekerja di lantai bawah sambil guyon dengan temannya. Perilaku Bayu mengundang perhatian mandornya, Jumanto yang saat itu berada di lantai dua.Jumanto sambil berteriak mengingatkan anak buahnya agar bekerja tidak sambil guyon. Walau tersangka Yud saat itu  mematuhi perintah atasannya, tetapi rupanya ia menyimpan dendam. Remaja lelaki yang belum lama bekerja sebagai buruh bangunan itu lalu secara diam diam sambil membawa linggis panjang 75 Cm naik ke atas lantai dua menyusul mandornya. Dari belakang ia mengayunkan linggis ke arah kepala bagian belakang Jumanto. Jumanto pun tersungkur dengan kondisi luka parah di bagian kepala. Temannya yang berusaha mencegah juga jadi sasaran. Mengetahui korban sudah tak berdaya, Yud kabur hingga kemudian berhasil dibekuk.

Korban Jumanto yang terluka parah saat itu dilarikan ke RSUD Ungaran, namun nyawanya tak tertolong. Mayat korban oleh polisi dipindahkan ke kamar mayat RSUP Dr Kariadi Semarang.  Usai otopsi mayat Jumanto dibawa ahli warisnya untuk dimakamkan di makam umum daerah asal  Magag Rt 03/04 Desa  Ngadirojo, Kecamatan Ampel Boyolali. (Sky)

 

Read previous post:
Ternak sapi cluster di Sukoharjo
Ternak Sapi Cluster Dikembangkan di Sukoharjo

SUKOHARJO (MERAPI) - Pengembangan ternak sapi di setiap desa dan kecamatan di Kabupaten Sukoharjo akan semakin diperbanyak dengan pembentukan cluster.

Close