Jasad Bayi Terapung di Sungai Bengawan Solo

SUKOHARJO (MERAPI) – Jasad bayi laki laki diperkirakan berusia delapan bulan ditemukan mengambang di Sungai Bengawan Solo di wilayah Dukuh Karangale RT 4 RW 3 Desa Kadokan, Kecamatan Grogol. Temuan tersebut membuat geger warga, sehingga mereka berdatangan melihat dari dekat. Kasus tersebut sudah ditangani Polsek Grogol.

Indarto (41), warga Dukuh Karangale RT 4 RW 3 Desa Kadokan, Kecamatan Grogol, Jumat (27/10) mengatakan, penemuan berawal saat dirinya sedang mencari kangkung di tepi Sungai Bengawan Solo sekitar pukul 12.30 untuk pakan kalkun peliharaanya.

Saat mendekat di tepi sungai Indarto kaget karena langsung melihat jasad bayi dalam posisi tengkurap. Jasad bayi terlihat jelas karena tidak dibungkus apapun. Indarto langsung melaporkan hal itu ke perangkat desa. Selanjutnya bersama dengan petugas Polsek Grogol langsung melakukan pengecekan lokasi. Polisi kemudian mengevakuasi jasad bayi tersebut.

Hasil pemeriksaan yang melibatkan petugas medis dari Puskesmas Grogol menyebutkan, kemungkinan jasad bayi sudah mengambang di Sungai Bengawan Solo lebih dari dua hari.

“Posisi jasad bayi saat saya temukan tepat di tepi Sungai Bengawan Solo dalam posisi tengkurap. Saya langsung lapor ke perangkat desa dan polisi,” ujarnya.

Kapolsek Grogol AKP Dani Herlambang mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti temuan jasad bayi setelah ada laporan dari warga. “Masih penyelidikan, setelah ini kita cari tahu siapa orangtua bayi yang tega membuang ke sungai,” ujarnya.

Polisi akan meminta keterangan saksi dan mengumpulkan data untuk mengejar pelaku pembuang bayi. Data akan dicari terutama terhadap perempuan hamil di wilayah sekitar temuan jasad bayi.

“Hasil pemeriksaan diketahui kondisi bayi berusia sekitar delapan bulan, berjenis kelamin laki laki dan diperkirakan sudah mengambang di air sekitar dua hari,” lanjutnya.

Camat Grogol Bagas Windaryanto mengatakan, pihaknya akan membantu polisi untuk mencari pelaku pembuang bayi. “Siapa orangtua bayi ini masih dicari. Kami akan bantu cari informasi ke masyarakat,” ujarnya. (Mam)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Kapolres Magelang saat menyampaikan penjelasan kepada wartawan
Dibongkar Polres Magelang, Warung Kelontong Jual Obat Daftar G

MAGELANG (MERAPI) - Tim Sat Narkoba Polres Magelang pimpinan Kasat Narkoba Polres Magelang AKP Eko Sumbodo SSos, berhasil mengungkap keberadaan

Close