Kabupaten Sukoharjo raih tujuh penghargaan Sekolah Adiwiyata

- Senin, 5 Desember 2022 | 19:30 WIB
Kabid SMP Disdikbud Sukoharjo Warsini menunjukkan penghargaan Sekolah Adiwiyata.  (Dokumen Pemkab Sukoharjo)
Kabid SMP Disdikbud Sukoharjo Warsini menunjukkan penghargaan Sekolah Adiwiyata. (Dokumen Pemkab Sukoharjo)

HARIAN MERAPI - Kabupaten Sukoharjo meraih tujuh Penghargaan Sekolah Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional ini terakhir diperoleh Kabupaten Sukoharjo pada Tahun 2018. Karena itu, penghargaan yang diperoleh pada tahun 2022 ini sangat membanggakan.

Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo Warsini, Senin (5/12) mengatakan, Kabupaten Sukoharjo meraih tujuh Penghargaan Sekolah Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Baca Juga: Penilaian manajemen ASN, Pemkab Sukoharjo raih penghargaan Meritokrasi Kategori Baik

Penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional ini terakhir diperoleh Kabupaten Sukoharjo pada Tahun 2018.

Penghargaan tersebut terdiri dari dua Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri yaitu SMPN 1 Sukoharjo dan SMPN 1 Grogol. Penghargaan lainnya diraih lima Sekolah Adiwiyata Nasional yaitu MTS PPMI Assalaam Sukoharjo, MIM 1 PK Sukoharjo, SDN Mranggen 01 Polokarto, SMKN 2 Sukoharjo dan MAN Sukoharjo.

Penyerahan penghargaan sudah dilaksanakan pada Kamis 1 Desember 2022 kemarin. Untuk penyerahan penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dilaksanakan di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti KLHK Jakarta. Sedangkan untuk Sekolah Adiwiyata Nasional dilaksanakan secara online/zoom.

Baca Juga: Horoskop ramalan karir dan keuangan zodiak Cancer, Leo dan Virgo, Selasa 6 Desember 2022, hindari pengeluaran

Penghargaan Adiwiyata adalah sebuah penghargaan yang diberikan bagi sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan PBLHS atau peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah. yaitu aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMAN 1 sukses gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

Senin, 23 Januari 2023 | 08:30 WIB
X