SMA Muhi Yogya raih penghargaan Sekolah Berbudaya Mutu 2022 dari PDM Kota Yogyakarta, ini yang dinilai

- Minggu, 13 November 2022 | 14:00 WIB
SMA Muhi Yogya meraih penghargaan Sekolah Berbudaya Mutu 2022. (Humas SMA Muhi Yogya)
SMA Muhi Yogya meraih penghargaan Sekolah Berbudaya Mutu 2022. (Humas SMA Muhi Yogya)

HARIAN MERAPI - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (SMA Muhi Yogya) meraih penghargaan Sekolah Berbudaya Mutu jenjang SMA/MA/SMK tingkat Kota Yogyakarta.

Penghargaan Sekolah Berbudaya Mutu dilaksanakan pada acara yang bertajuk 'Muhammadiyah Education Award' ini digelar pada Jumat (11/11/2022) malam di Aula SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Penghargaan Sekolah Berbudaya Mutu ini diberikan dalam rangka Syiar Muktamar 48 Muhammadiyah. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua PDM Kota Yogyakarta Drs. H Akhid Widi Rahmanto.

Baca Juga: SMA Muhi Yogya Gelar nonbar film 'Jejak Langkah 2 Ulama' usai upacara Hari Pahlawan, filmnya tentang ......

SMA Muhi meraih penghargaan itu lantaran unggul dalam segala komponen mutu pendidikan nasional. Meliputi manajemen berbasis sekolah, pembelajaran, ektrakurikuler, perpustakaan dan UKS.

"Alhamdulillah. Kami bersyukur SMA Muhi menerima penghargaan ini. Ini semua berkat sinergi yang baik antara seluruh warga sekolah. Semoga SMA Muhi tetap istiqomah memberikan pendidikan bermutu," kata Drs H. Herynugroho, M.Pd selaku kepala sekolah.

Budaya mutu sekolah merupakan faktor penting dalam pendidikan untuk membentuk siswa menjadi manusia yang berakhlak mulia, jujur, bertanggungjawab, optimis, berani, terampil, berperilaku kooperatif, ulet, disiplin, dan berintegritas.

Baca Juga: Terdesak kebutuhan ekonomi, warga Ngemplak gasak 3 HP di kios Kalasan Sleman, ini kronologinya

Pengembangan budaya mutu sekolah merupakan upaya untuk mewujudkan sekolah berbudaya mutu dengan memberikan perhatian 4 faktor.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMAN 1 sukses gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

Senin, 23 Januari 2023 | 08:30 WIB
X