Menparekraf Sandiaga Uno beri motivasi bagi lulusan UCY angkatan 41

- Sabtu, 12 November 2022 | 09:00 WIB
Para wisudawan UCY saat mendengarkan sambutan dan pengarahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. (Foto: Dok UCY)
Para wisudawan UCY saat mendengarkan sambutan dan pengarahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. (Foto: Dok UCY)


HARIAN MERAPI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno mengajak para lulusan perguruan tinggi khususnya Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) untuk menyiapkan Indonesia emas tahun 2045.

Langkah-langkah tersebut dilakukan dengan memaksimalkan angka usia produktif penduduk menjadi wirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Dalam rilis yang diterima Jumat (11/11/2022), Sandiaga yang hadir secara virtual mendorong kaum milenial khususnya para wisudawan UCY untuk mulai berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga: Teken MoU dengan UCY, Bawaslu Kota Jogja Ajak Kampus Ikut Mediasi Sengketa Pemilu

"Entrepreneur bukanlah sebuah profesi, melainkan sebuah pola pikir (mindset) yang dimiliki seseorang untuk mandiri, kreatif dan inovatif, pekerja keras dan memiliki jiwa kepemimpinan," ujar Sandiaga saat memberikan sambutan wisuda angkatan 41 di Ballroom Hotel Sahid Raya Yogya.

Dengan menjadi entrepreneur seseorang dapat membuka lapangan kerja.

Hal ini secara tidak langsung akan memberitahu kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Baca Juga: Kawanan maling melakukan pembobolan mesin ATM di supermarket Jalan Bantul Yogya, ini kronologinya

Selain itu Sandiaga juga berpesan kepada para wisudawan UCY untuk dapat membantu adik-adik mahasiswa agar bisa tumbuh dan berkembang dalam meraih dan mewujudkan cita-cita.

Salah satunya dengan menjadi mentor bagi para junior dalam menghadapi perkembangan dan perubahan zaman.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMAN 1 sukses gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

Senin, 23 Januari 2023 | 08:30 WIB
X