Keren, SMK Institut Indonesia Kutoarjo berhasil merakit mobil listrik pertama di Kabupaten Purworejo!

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 13:15 WIB
Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mencoba prototipe mobil listrik E-Mo rakitan SMK Institut Indonesia Kutoarjo. (Foto: Dokumen Prokopim Setda Purworejo)
Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mencoba prototipe mobil listrik E-Mo rakitan SMK Institut Indonesia Kutoarjo. (Foto: Dokumen Prokopim Setda Purworejo)

HARIANMERAPI - SMK Institut Indonesia Kutoarjo Kabupaten Purworejo Jawa Tengah berhasil merakit prototipe mobil listrik pertama di Kabupaten Purworejo.

Purwarupa Mobil listrik pertama di Kabupaten Purworejo yang dirakit di SMK Institut Indonesia Kutoarjo itu diberi nama E-Mo.

e-Mo mobil listrik pertama di Kabupaten Purworejo itu dirakit oleh guru dan siswa SMK Institut Indonesia Kutoarjo.

Baca Juga: Tim PPK Ormawa UMBY beri pelatihan pembuatan pupuk organik cair berbahan limbah ternak

Mobil hasil karya guru dan siswa itu mampu melesat dengan kecepatan 50 kilometer perjam.

Mobil listrik bernama E-Mo itu dirakit sekolah dalam waktu 1 tahun.

Setelah jadi dan bisa mengaspal, kendaraan itu bahkan sempat dicoba oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM ketika mengunjungi sekolah itu, baru-baru ini.

Kepala SMK II Kutoarjo Amat Rosidi mengatakan, ide membuat mobil listrik berawal dari diskusi antarguru dan manajemen sekolah yang menginginkan dibuatnya satu produk unggulan.

"Kemudian muncul gagasan untuk membuat mobil listrik, mengingat saat ini isu bhan bakar fosil yang semakin menipis, sehingga butuh alternatif energi lain untuk menggerakkan kendaraan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Jarot Sarwosambodo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMAN 1 sukses gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

Senin, 23 Januari 2023 | 08:30 WIB
X