• Minggu, 2 Oktober 2022

Milad ke-25 Perpustakaan UMY, Novy Diana: Siap terapkan inovasi-inovasi berkemajuan

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Kepala Perpustakaan UMY, Novy Diana saat menyampaikan pidatonya dalam puncak milad ke-25 Perpustakaan UMY.  (Foto: Dok BHP UMY)
Kepala Perpustakaan UMY, Novy Diana saat menyampaikan pidatonya dalam puncak milad ke-25 Perpustakaan UMY. (Foto: Dok BHP UMY)



HARIAN MERAPI - Merujuk pada The United Nations Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO), adanya pandemi Covid-19 memaksa teknologi dan inovasi menjadi hal utama di berbagai bidang.

Demikian pula yang dialami oleh Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang juga mengalami pergerakan cepat dan pesat seiring perubahan zaman yang serba digital.

Hal tersebut diungkap Kepala Perpustakaan UMY, Novy Diana Fauzie SS MA dalam pidato milad perpustakaan UMY ke-25, akhir pekan kemarin. Selain itu Novy Diana juga menegaskan, pentingnya penyediaan sarana dan prasarana serta informasi serba digital.

Baca Juga: Kadiv Humas Polri bantah penangkapan dan penahanan terhadap Irjen Ferdy Sambo

“Alhamdulillah, pada usianya yang ke-25 ini, perpustakaan UMY dapat menyesuaikan diri dengan cepat,” jelasnya.

Menurut Novy Diana, saat ini memasuki era metaverse, yang tentu akan terjadi perubahan pola pekerjaan dan bisnis di perpustakaan. Dan perpustakaan UMY akan mempersiapkan secara utuh mulai dari layanan fisik, digital hingga metaverse.

Milad UMY ke-25 Perpustakaan UMY kali ini mengusung tema Recover and the Story Begins, tidak lain ditujukan untuk memulai kembali perjalanan di era new normal dengan inovasi-inovasi yang berkemajuan,” tandasnya.

Baca Juga: PSG cukur Clermont 5-0, Messi sumbang dua gol, berbagi umpan dengan Neymar

Ditambahkan Novy, memasuki era metaverse, ia bersama tim kerjanya akan mempersiapkan berbagai penunjang untuk menghadapi era tersebut. Sehingga, pada usia 25 sesuai tema yang digalakkan setidaknya perpustakaan UMY yang akan melangkah menuju tiga layanan fisik, digital dan metaverse dapat tercapai sesuai harapan.

“Sejauh ini untuk memasuki era metaverse, kami akan mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan dengan metaverse sebagai upaya awal menuju era tersebut,” papar Novy.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X