• Kamis, 6 Oktober 2022

Dua mahasiswa UKDW Yogyakarta ikuti yudisium IISMA untuk persiapan kuliah di luar negeri

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:10 WIB
Tangkap layar kegiatan yudisium IISMA (Humas UKDW)
Tangkap layar kegiatan yudisium IISMA (Humas UKDW)

HARIAN MERAPI - Dua mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta mengikuti yudisium IISMA 2022 yang diadakan oleh oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Ristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) secara online melalui platform zoom meeting.

Mereka adalah Celline Hadiwinoto dan Samuel Ariko Danang Putratiarno, mahasiswa Fakultas Arsitektur dan Desain.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Indonesian International Mobility Awards (IISMA), salah satu program beasiswa yang mendanai mahasiswa Indonesia mengikuti program mobilitas internasional di universitas unggul di berbagai negara.

Baca Juga: Cesc Fabregas tak sabar bermain untuk Como 1907, klub divisi dua Liga Italia milik pengusaha Indonesia

Yudisium IISMA digelar untuk memastikan kesiapan fisik maupun mental, serta terpenuhinya semua persyaratan administratif, sehingga para peserta betul-betul siap sebelum menjalani program IISMA.

Celline Hadiwinoto yang diterima belajar di Universitat Pompeu Fabra Barcelona selama satu semester mengikuti acara yudisium bersama para mahasiswa dengan host university di negara Polandia, Croatia, dan Spanyol pada tanggal 26 Juli 2022.

“Saat itu kami dinyatakan belum lulus karena ada satu teman yang tidak menghadiri acara ini."

"Kami beruntung karena akhirnya teman tersebut dapat dihubungi kembali dan setelah berdiskusi dengan panitia IISMA akhirnya kami diperbolehkan untuk mengikuti yudisium susulan pada tanggal 27 Juli 2022."

Baca Juga: Mediasi gugatan kepada Ketua PMI DIY, relawan ajukan sejumlah persyaratan untuk melakukan perdamaian

"Kejadian ini memberikan pelajaran pada kami untuk saling menjaga dan memperhatikan satu sama lain sebagai sebuah tim,” terangnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X