• Selasa, 9 Agustus 2022

Wisuda Ibnu ‘Abbas Dibagi Empat Lokasi, Rangkaian Acara Dimeriahkan Parade Lagu

- Senin, 20 Juni 2022 | 23:05 WIB
Rangkaian wisuda Ibnu ‘Abbas di Kulonprogo berjalan lancar dan dimeriahkan lagu-lagu.  (Foto: Sulistyanto)
Rangkaian wisuda Ibnu ‘Abbas di Kulonprogo berjalan lancar dan dimeriahkan lagu-lagu. (Foto: Sulistyanto)

KULONPROGO, harianmerapi.com – Sebelum ada pandemi Covid-19, wisuda Ibnu ‘Abbas Jogja biasa menjadi satu mulai dari TKIT/RA, SDIT, SMPIT dan SMAIT yang tersebar di Jogja.

Adapun untuk tahun ajaran 2021/2022, wisuda siswa yang berada di bawah Yayasan Islam Cahaya Hati tersebut di bagi menjadi empat lokasi, yakni di Gunungkidul, Bantul/Kota, Sleman dan Kulonprogo.

Menurut Ketua Yayasan Islam Cahaya Hati, Asfiyah AMd SPd AUD, tahun ajaran saat ini jumlah total siswa Ibnu ‘Abbas yang diwisuda terdiri 1.047 siswa, yakni berasal dari akumulasi empat satuan pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Islam Cahaya Hati, yakni TKIT/RA, SDIT, SMPIT, dan SMAIT Ibnu ‘Abbas.

Baca Juga: DPR Mendukung, Izin Edar Alat Kesehatan untuk Buat Vaksin Nusantara Segera Diterbikan

“Dengan perincian sebagai berikut, TKIT/RA 833 siswa, SDIT 185 siswa, SMPIT 26 siswa, dan SMAIT 3 siswa,” urainya saat wisuda Ibnu ‘Abbas se-Kulonprogo di Gedung Budaya Kulonprogo, Senin (20/6/2022) sore.

Khususnya untuk alumnus SDIT, SMPIT maupun SMAIT, lanjut Asfiyah, dari Yayasan memfasilitasi pendampingan pembinaan, sehingga tetap terjaga ruhiyah maupun pembiasaan yang sudah tertanam selama di Ibnu `Abbas agar tidak hilang begitu saja karena terpengaruh pergaulan.

Ditambahkan, bagi siswa yang telah diwisuda dan akan meneruskan ke jenjang pendidikan selanjutnya, sudah selayaknya dapat memilih lembaga pendidikan yang bisa mengedepankan sisi keagamaan maupun akhlakul karimah. Diharapkan pula kelak mampu menjadi insan yang bisa memberi banyak manfaat bagi agama, keluarga dan bangsa.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia 'Kick Off' 23 Juli, dengan Format Lama dan Boleh Dihadiri Penonton

Sementara itu Ketua Panitia Wisuda Ibnu ‘Abbas Tahun Ajaran 2021/2022, Tristiamita Dali Ardani menjelaskan, jumlah total siswa Ibnu ‘Abbas yang diwisuda se-Gunungkidul ada 215 siswa. Sedangkan di Bantul serta Kota Jogja ada 204 siswa, di Sleman 379 siswa dan di Kulonprogo ada 249 siswa.

“Sampai 2022 ini jumlah sekolah Ibnu ‘Abbas di Jogja terdiri dari 74 TKIT/RA, 15 SDIT, 1 SMPIT, dan 1 SMAIT yang tersebar di Sleman,

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X