• Sabtu, 25 Juni 2022

Pahami Karakteristik Siswa, UMBY Gelar Seminar Growth Mindset Bagi Guru Bimbingan Konseling

- Kamis, 19 Mei 2022 | 10:30 WIB
Foto bersama sebagian panitia dan peserta Seminar Growth Mindset di UMBY.      (Foto: Dok Humas UMBY)
Foto bersama sebagian panitia dan peserta Seminar Growth Mindset di UMBY. (Foto: Dok Humas UMBY)

SLEMAN, harianmerapi.com – Seminar bertema “Penerapan Growth Mindset Sebagai Alternatif Layanan Pemahaman Individu Bagi Siswa” digelar Biro Pemasaran Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) di Auditorium Kampus 3 UMBY Jl Ringroad Utara Condongcatur Sleman, Rabu (18/5/2022).

Rektor UMBY, Dr Agus Slamet STP dalam sambutan pembukaan seminar mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu sarana silaturahmi UMBY dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Sleman, Bantul dan Kulonprogo.

“Semoga jalinan kerjasama dan silaturahmi antara UMBY dengan guru-guru BK SMA/SMK Sleman, Bantul, Kulonprogo akan terus terjalin dan dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak,” tutur Dr Agus.

Baca Juga: 4 Strategi Hadapi Fase Baru Pandemi Covid-19 di Indonesia

Tak kalah penting, lanjutnya, dengan kerja sama tersebut antara lain akan meningkatkan dan menghasilkan suatu hal yang baik atau bermanfaat, salah satunya dalam memahami karakteristik masing-masing siswa di suatu SMA/SMK.

Hal senada diungkap pula Kepala Biro Pemasaran UMBY, Zaenal Wafa SKom MKom, bahwa kegiatan tersebut selain sebagai ajang menjalin silaturahmi, komunikasi dan kerjasama antar instansi, bisa pula untuk membahas hal-hal terkait materi growth mindset.

“Growth mindset sangat di perlukan bagi siswa dalam mengatasi suatu masalah. Jika siswa mempunyai pandangan growth mindset, maka dia dapat menyelesaikan suatu masalah dengan perasaan optimis,” jelasnya sembari menambahkan, UMBY saat ini membuka pendaftaran gelombang 2 mulai 10 Mei 2022 sampai dengan 18 Juli 2022.

Baca Juga: Pelari Indonesia Odekta Naibaho Raih Emas, Tangis Pecah di Arena SEA Games Vietnam

Dalam acara tersebut ada pula prosesi penandatanganan kerjasama (MoU) antara UMBY dengan MGBK SMA/SMK Sleman, Bantul dan Kulonprogo. Penandatangan kerjasama ini dilakukan dan disahkan oleh Rektor UMBY Dr Agus Slamet.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X