SMA 7 Yogyakarta Gelar Purna Siswa Widya Bhakti Taruna Angkatan 37, Tahun Ini 47 Lulusan Lolos SNMPTN

- Kamis, 12 Mei 2022 | 12:41 WIB
Penandatangan serah terima kembali siswa  (Foto: Teguh Priyono)
Penandatangan serah terima kembali siswa (Foto: Teguh Priyono)

JOGJA, harianmerapi.com - SMA Negeri 7 Yogyakarta menggelar acara Purna Siswa Widya Bhakti Taruna Angkatan ke 37 di pendapa Lobby kompleks sekolah.

Kegiatan dihadiri oleh para siswa beserta orang tua mereka, dan sudah menjadi tradisi dalam kegiatan tahunan

bersamaan juga dengan serah terima kembali peserta didik dari pihak sekolah kepada orang tua siswa, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Cerita Lucu Terpaka Menghabiskan Camilan Sendirin dan Anak Sendiri Dipanggil dengan Sebutan Keponakan

"Ada peningkatan yang menggembirakan anak-anak kami yang lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini bila dibanding dengan tahun lalu."

"Ada 47 siswa yang berhasil masuk ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri tahun ini," tutur Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Yogyakarta, Tutik Sunarti, S.Pd.,M.Pd kepada harianmerapi di sela kegiatan berlangsung.

Lebih lanjut menurut Tutik, adanya peningkatan yang signifikan ini tidak lepas dari berbagai upaya nyata yang dilakukan oleh para guru dalam memberi bimbingan serta pendampingan kepada siswa selama menjalani proses belajar di sekolah ini.

Tutik mengakui sebagai orang baru di lingkungan SMA 7 Yogyakarta, dirinya harus dapat mempertahankan dan terus meningkatkan prestasi yang sangat membanggakan ini.

Baca Juga: Delapan Fungsi Keluarga, Salah Satunya Fungsi Keagamaan

"Saya baru dua bulan efektif bekerja, namun dengan prestasi ini tentunya menjadi modal awal bagi tugas saya untuk terus meningkatkan prestasi yang sangat membanggakan ini," tutur dia.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X