Songsong Milad ke-41 dan Perkuliahan Tatap Muka, UMY Gelar Senam Bersama 1.000 Mahasiswa

- Minggu, 16 Januari 2022 | 10:25 WIB
Suasana senam bersama 1000 mahasiswa untuk menyongsong milad ke-41 UMY.  (Foto : Dok BHP UMY)
Suasana senam bersama 1000 mahasiswa untuk menyongsong milad ke-41 UMY. (Foto : Dok BHP UMY)

BANTUL, harianmerapi.com - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar senam bersama 1.000 mahasiswa untuk menyongsong peringatan milad ke-41 UMY di Lapangan Bintang kampus setempat, Sabtu (15/1/2022).

Senam bersama 1.000 mahasiswa ini juga bagian dari penutup perkuliahan semester ganjil serta pembukaan perkuliahan secara tatap muka pada semester depan.

“Tema kegiatan ini, yaitu UMY Bangkit, karena semester depan kita sudah kuliah full tatap muka dengan tetap menjaga protokol kesehatan sebaik mungkin,” papar Rektor UMY, Prof Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM.

Baca Juga: Pemilihan Dosen UMY untuk Terlibat dalam Penelitian Tak Sembarangan, Harus Punya Keahlian di Bidangnya

Pada kesempatan tersebut, Gunawan juga meluncurkan logo milad ke-41 UMY dengan tagline, Stronger Together. Pada logo ada pula warna gradasi, samar-samar pada bagian bawah lalu semakin ke atas semakin jelas.

“Ini artinya adalah sesuatu yang sedang melesat ke atas. Kami harap bisa menjadi semangat kita bersama,” harapnya.

Selain itu bersamaan dengan agenda senam bersama tersebut, UMY melakukan sosialisasi layanan konseling U-MY Care, yakni sebagai bagian dari fasilitas yang dapat diakses oleh mahasiswa.

Baca Juga: 3 Mahasiswi UMY Diperkosa, Menteri PPPA Minta Segera Bentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Seksual di Kampus

“Jika ada masalah silahkan menghubungi hot-line U-MY Care dan jangan ke tempat-tempat yang memiliki kepentingan lain,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X