• Selasa, 25 Januari 2022

Resmikan Gedung Pusat Penelitian dan Inovasi ‘Dasron Hamid’. Prof Haedar : Momentum Ini Spesial

- Kamis, 18 November 2021 | 18:59 WIB
Prof Haedar saat meninjau ruangan di DHRIC  ( Foto: Sulistyanto)
Prof Haedar saat meninjau ruangan di DHRIC ( Foto: Sulistyanto)

 

BANTUL, harianmerapi.com – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr KH Haedar Nashir MSi meresmikan gedung pusat penelitian dan inovasi, Dasron Hamid Research and Innovation Center (DHRIC) yang berada di komplek Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Kamis (18/11/2021).

Peresmian gedung DHRIC dilaksanakan setelah Prof Haedar menghadiri Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah di Sportorium UMY. Dalam peresmian tersebut turut hadir keluarga dari alm. Ir HM Dasron Hamid MSc.

Dalam sambutannya Prof Haedar mengungkapkan, peresmian DHRIC dilaksanakan bersamaan dengan acara Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah, sehingga termasuk kado istimewa dari UMY untuk Muhammadiyah.

Baca Juga: Pemerintah Akan Perketat Perjalanan Orang di Dalam Negeri, Yuk Simak Apa Saja Aturannya

“Momentum ini spesial juga, sebab bisa sebagai cerminan kepemimpinan Gunawan Budianto sebagai rektor UMY sekarang dan jajarannya yang menghargai dan menyambung jejak para tokoh perintis serta pendiri UMY, termasuk Dasron Hamid dan tokoh-tokoh lainnya,” paparnya.

Prof Haedar yang juga Guru Besar bidang Ilmu Sosiologi UMY sangat berharap, dengan adanya gedung penelitian ini bisa memberikan kontribusi yang luas atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Dengan adanya gedung pusat penelitian dan inovasi seperti ini, UMY akan bisa lebih berkontribusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat, misalnya saat ada pandemi Covid-19 seperti sekarang,” urainya.

Baca Juga: 'Pit Building' di Sirkuit Mandalika Bisa untuk Perhelatan Balap Mobil F1

Pembuatan vaksin Covid-19, sebut Prof Haedar, juga dimulai melalui penelitian-penelitian yang ada di perguruan tinggi. Artinya juga suatu saat Muhammadiyah melalui Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah seperti UMY bisa memproduksi vaksin sendiri.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X