• Kamis, 9 Desember 2021

Pariwisata NTT Bawa Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat Sandang Gelar Doktor di UKSW Salatiga

- Senin, 25 Oktober 2021 | 15:38 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (kiri) usai uji disertasi program doktor di UKSW Salatiga.  (Foto: Dok Humas UKSW Salatiga)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (kiri) usai uji disertasi program doktor di UKSW Salatiga. (Foto: Dok Humas UKSW Salatiga)

SALATIGA, harianmerapi.com - Program studi Doktor Studi Pembangunan Fakultas Interdisiplin Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga meluluskan mahasiswanya dengan gelar doktor, Viktor Bungtilu Laiskodat.

VBL -sapaan Viktor Bungtilu Laiskodat- yang juga Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) lulus dalam Ujian Terbuka Doktor Studi Pembangunan yang diadakan secara luring terbatas di Balairung UKSW, Jumat (22/10/2021).

Disertasi berjudul Transformasi Pariwisata Nusa Tenggara Timur (Inclusive, Local Resources-Based, Sustainable) berhasil dipertahankan oleh VBL di hadapan penguji terdiri Prof Dr Gatot Sasongko SE MS, Titi Susilowati Prabawa SPd MA PhD, dan Prof Ir Fredrik L Benu MSi PhD. (Rektor Undana).

Baca Juga: Kampus ‘Indonesia Mini’ UKSW Salatiga, Mewisuda 948 Orang

Kemudian bertindak sebagai promotor dalam ujian ini adalah Prof Daniel D Kameo SE MA PhD, dengan Ko Promotor Prof Dr Intiyas Utami SE MAk dan Dr Wilson Therik SE MSi.

Dalam paparannya VBL menyebut Provinsi NTT memiliki potensi sumber daya yang sangat besar.

Namun, berbagai indikator pembangunan menempatkan daerah ini pada posisi tertinggal dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Insan Pariwisata Minta Pemerintah Tinjau Ulang Test PCR bagi Penumpang Pesawat di Jawa-Bali

Hasil penelitian berawal dari daerah dengan sumber daya berlimpah tetapi menyandang stigma kemiskinan dan ketertinggalan yang tercermin dari berbagai atribut dan indikator pembangunan masih disandang provinsi NTT.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inovasi Kopi Mahasiswa UMY Raih Juara KMI Expo 2021

Rabu, 24 November 2021 | 11:20 WIB
X