• Rabu, 8 Desember 2021

STTN Jogja Mewisuda 66 Sarjana Teknik Terapan Nuklir yang Siap Kerja

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:18 WIB
Jumpa pers usai wisuda STTN Jogja, Rabu (13/10/2021) di Hotel Sahid Jaya Jogja. (Foto: Wulan Yanuarwati)
Jumpa pers usai wisuda STTN Jogja, Rabu (13/10/2021) di Hotel Sahid Jaya Jogja. (Foto: Wulan Yanuarwati)

JOGJA, harianmerapi.com - Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) Jogja mewisuda 66 mahasiswa siap kerja yang telah memiliki Surat Izin Bekerja Petugas Proteksi Radiasi (SIB PPR) industri tingkat 1 dan SIB PPR Medis.

"Proses mendapatkan SIB PPR melalui proses yang panjang, selain harus berbadan sehat yang dinyatakan oleh dokter, yang ditunjang dengan pemeriksaan laboratorium,"  jelas Plt Ketua STTN, Sukarman, Rabu (13/10/2021) usai proses wisuda di Hotel Sahid Raya Jogja.

"Selain itu juga harus lulus pelatihan petugas proteksi radiasi di STTN yang diakui oleh Badan Pengawas Tenaga Nuklir," lanjutnya.

Sukarman menjelaskan materi ujian SIB cukup berat dan pedoman kelulusannya cukup ketat dengan pelaksanaan pelatihan yang panjang serta melelahkan.

Baca Juga: Suporter Sambut Kedatangan Rombongan PSIM Usai Laga Liga 2 Melawan Persis

"Hal ini menunjukkan para wisudawan STTN yang telah mendapatkan SIB telah memiliki kualitas sebagai petugas yang mampu melaksanakan pekerjaan yang berhubungan dengan proteksi radiasi," jelasnya.

Oleh sebab itu, lulusan sarjana terapan teknik STTN siap bekerja atau berkarir dalam sebagai wirausaha.

"Lulusan STTN banyak terserap di tiga kategori yaitu bekerja di industri/instansi/perusahaan, wirausaha, dan melanjutkan studi ke luar negeri," imbuhnya.

Adapun mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 20 wisudawan program studi Teknokimia Nuklir, 22 wisudawan program studi Elektronika Instrumentasi dan 24 wisudawan berasal dari program studi Elektro Mekanika.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inovasi Kopi Mahasiswa UMY Raih Juara KMI Expo 2021

Rabu, 24 November 2021 | 11:20 WIB
X