• Rabu, 8 Desember 2021

Sarasehan Alumni SPG Muhammadiyah 1 Yogyakarta: Kunci Sukses Pendidikan, Guru Harus Disejahterakan

- Senin, 11 Oktober 2021 | 05:35 WIB
Taufik Ridwan dan salah satu guru senior Drs HM Syakir MA yang memberikan peringatan akan bagaimana membangun pendidikan kini agar selamat dunia akhirat saat sarasehan silaturahmi alumni SPG muh 1 Yogyakarta, Ahad pagi    (Dok. Pribadi)
Taufik Ridwan dan salah satu guru senior Drs HM Syakir MA yang memberikan peringatan akan bagaimana membangun pendidikan kini agar selamat dunia akhirat saat sarasehan silaturahmi alumni SPG muh 1 Yogyakarta, Ahad pagi (Dok. Pribadi)

harianmerapi.com - Adanya program belajar mengajar melalui daring, sebenarnya banyak guru yang mengeluh utamanya kelas bawah tingkat dasar.

Sehingga diselenggarakannya PTM sudah tidak bisa ditawar lagi dan tidak perlu ketakutan berlebihan kalau pendidikan bangsa ini ingin sukses.

"Kesejahteraan guru harus selalu dipertimbangkan, apapun kondisinya," kata Taufik Ridwan Ketua alumni SPG Muhammadiyah 1 Yogyakarta dalam sarasehan alumni dengan para guru di Kopikuden, Ahad tadi pagi (10/10/2021).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 11 Oktober 2021: Pisces Temukan Banyak Tantangan, Taurus Harus Teliti dalam Memutukan

Sementara itu menurut Drs H Hadjam Murusdi pakar pendidikan, guru-guru pada era kekinian memang harus bisa adaptif dengan kemajuan teknologi.

"Memang dulu keberadaan sekolah pendidikan guru untuk tingkat dasar sangat diperhatikan karena proses belajar bisa kuat dan mengakar itu ketika basiknya kuat dan memiliki visi yang jelas," ucap Hadjam.

Pada bagian lain, Dra H Kistiyah guru MAN 2 Yogyakarta , siswa di jenjang sekolah manapun sepertinya mengalami kejenuhan dengan pembelajaran yang didominasi daring walau guru sudah maksimal dalam berkreasi mengajar.

Baca Juga: Lima Hal Pokok yang Menjadi Sumber Kekuatan Orang Beriman

"Kerinduan dalam belajar tatap muka, sepertinya sudah tak terindahkan walau tetap ada prokes yang ketat agar tidak ada lonjakan pada pandemi gelombang ketiga," papar alumni SPG Muhammadiyah 1 Yogyakarta tahun 1986 ini.

Masih menurut Taufik Ridwan yang pernah menjadi guru di SMA Muhammaydiyah 2 Yogyakarta, pemerintah harus lebih memperhatikan kesejahteraan guru.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inovasi Kopi Mahasiswa UMY Raih Juara KMI Expo 2021

Rabu, 24 November 2021 | 11:20 WIB
X