• Selasa, 19 Oktober 2021

UGM Akan Gelar PTM Terbatas Oktober 2021, Simak Penjelasan Rektor

- Jumat, 17 September 2021 | 22:06 WIB
Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.  (FOTO ANTARA/ Dokumen)
Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. (FOTO ANTARA/ Dokumen)


YOGYA, harianmerapi.com- Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Prof Panut Mulyono mengatakan, UGM akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada pertengahan Oktober 2021.


Hal ini disampaikan Panut Mulyono di sela acara vaksinasi yang digelar Kementerian Perhubungan di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Yogyakarta, Jumat (17/9/2021).

"Saat ini semester sudah berjalan lima minggu maka kami akan evaluasi setelah ujian tengah semester, pada pertengahan Oktober ini akan kami mulai untuk pembelajaran tatap muka," kata Rektor UGM Prof Panut Mulyono.

Baca Juga: Tira Persikabo Paksa Persik Bermain Imbang

Ia menjelaskan perkuliahan secara tatap muka pada pertengahan Oktober 2021 akan memrioritaskan mahasiswa baru yang sama sekali belum pernah mengikuti kegiatan di kampus.

"Mahasiswa-mahasiswa UGM yang sejak tahun lalu diterima sudah satu tahun lebih belum pernah ke kampus, kemudian yang diterima tahun ini juga belum pernah ke kampus. Ini yang kami utamakan," katanya.

Ia meyakini perkuliahan yang berlangsung secara dalam jaringan (daring) selama pandemi masih mampu mendukung aspek akademik para mahasiswa.

Baca Juga: BPPD DIY Inisiasi Gerakan Wisata Sehat untuk Mendukung Program Wisata dan Ekonomi Kreatif

Namun demikian, ia khawatir jika perkuliahan terus menerus berlangsung secara jarak jauh akan berdampak negatif terhadap pembentukan karakter serta sikap mahasiswa dalam kehidupan sosial.

"Pembentukan karakter, pembentukan 'attitude' dan lain-lain yang bersifat sosial akan ada yang kurang. Padahal nanti mereka akan menjadi pemimpin-pemimpin di Indonesia," katanya.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musyawarah Tingkatkan Kualitas Prodi Teknik Mesin

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:20 WIB
X