• Selasa, 19 Oktober 2021

SMA Muhammadiyah 1 Gelar Webinar Bersama Novelis Alvi Syahrin, Gratis untuk Seluruh Pelajar Indonesia

- Jumat, 10 September 2021 | 14:34 WIB
Poster webinar Monaco 2021. (Istimewa)
Poster webinar Monaco 2021. (Istimewa)

YOGYA, hariamerapi.com - Acara tahunan yang diselenggarakan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Monaco menghadirkan serangkaian lomba bagi siswa SMP dan SMA sederajat dari
seluruh Indonesia.

Tema Monaco tahun 2021 ini adalah 'Reformation into Transformation Era'. Sebagai upaya untuk sosialisasi kegiatan tersebut, panitia mengadakan  kegiatan Webinar Monaco Batch 2 gratis dan terbuka untuk umum, baik siswa SMP dan SMA sederajat serta mahasiswa seluruh Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan Sabtu, 18 September 2021 pukul 09.30-11.30 WIB via zoom meeting menampilkan Alvi Syahrin, penulis novel dan cerpen yang sudah sangat terkenal di Indonesia. 

Baca Juga: Muhasabah, Saat yang Tepat Ketika Pandemi Berkepanjangan

Alvi Syahrin lahir di Ambon, 20 Januari 1992 dan saat ini menekuni profesi menulisnya di Surabaya. Kegiatan webinar ini mengangkat tema 'Accepting Imperfection'.

Ketua tim pendamping panitia MOonaco Edo Lestari, S.Pd mengungkapkan, kegiatan webinar ini bisa mempersatukan pelajar dari berbagai kota di Indonesia untuk saling bertemu dan bersilaturahmi. Diharapkan peserta dapat saling menguatkan dan membangun optimisme untuk terus berkarya. Peserta webinar didorong untuk bisa menerima segala kekurangan dirinya serta memaksimalkan potensi diri.

Menurut kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Drs. H. Herynugroho, M.Pd, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menambah kepercayaan diri dan peserta mampu mensyukuri kehidupan yang dijalaninya.

Baca Juga: Pameran Lukisan di Wawasima Kafe, Upaya Menyelaraskan Rasa

“Dengan webinar ini para generasi muda harus bisa bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT dan bisa termotivasi untuk memaksimalkan potensi diri,” katanya.

Kepala sekolah juga mengapresiasi kerja keras seluruh panitia dari siswa yang tetap bisa solid walaupun saat ini pembelajaran masih daring dan belum boleh diadakanpertemuan apapun di sekolah. Kegiatan ini sangat menarik karena selain mendapatkan motivasi hidup, peserta juga akan bisa berbincang–bincang langsung tentang tips dan trik menulis. 

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musyawarah Tingkatkan Kualitas Prodi Teknik Mesin

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:20 WIB
X