• Selasa, 26 Oktober 2021

Mahasiswa UMY Vaksin Dosis 2 Secara Drive-thru

- Selasa, 7 September 2021 | 20:33 WIB
                       Vaksinasi dosis 2 di UMY dilaksanakan secara drive-thru.         (Istimewa)
Vaksinasi dosis 2 di UMY dilaksanakan secara drive-thru. (Istimewa)

BANTUL, harianmerapi.com - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bekerjasama dengan Polda DIY menggelar vaksinasi dosis 2 secara drive-thru di kompleks kampus UMY kawasan Kasihan Bantul, Senin (6/9/2021) lalu.

Sebanyak 2000 vaksin dosis 2 jenis Sinovac diberikan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar UMY. Banyak mahasiswa setempat merasa senang dengan pelaksanaan vaksin secara drive-thru.

Seperti halnya Cahya Safitri Eka J salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY mengungkapkan, pelaksanaan vaksin dosis 2 secara drive-thru ini merupakan langkah gercep atau gerak cepat untuk melaksanakan program vaksin bagi mahasiswa.

Baca Juga: Mahasiswa Desain Produk UKDW Yogyakarta Terapkan Inovasi Alat Sterilisasi UV-C pada PT POS Indonesia Cilacap

”Wow bangetlah, soalnya dari universitas lain baru sedikit mengadakan pelaksanaan vaksin untuk mahasiswa. UMY langsung gerak cepat alias gercep untuk melaksanakan vaksin bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus,” terang Cahya usai mendapatkan vaksin dosis 2.

Teman Cahya, Tri Ayu Fatmawati juga menyatakan, UMY sudah tepat mengadakan program vaksin bagi mahasiswa dan masyarakat terlebih saat ini vaksin sedang banyak dibutukan oleh masyarakat.

”Bagus banget sudah mengadakan program vaksinasi di kampus, mahasiswa jadi tidak perlu ribet-ribet cari vaksin di luar UMY, dan tidak perlu berebut juga untuk mendapatkan vaksin, bahkan sampai kehabisan kuota vaksin. Dari pelayanan saat pelaksanaannya juga sangat memuaskan, tak perlu antre lama!” tandasnya.

Baca Juga: Ini Tips untuk Menembus Beasiswa ala YouTuber Jovial da Lopez dan Para Influencer

Sementara itu Rektor UMY Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 2000 vaksin dosis 2 jenis Sinovac telah diberikan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar secara aman, tertib dan lancar. Adapun target pelaksaan vaksin hingga akhir September 2021, segenap sivitas UMY dan masyarakat Bantul khususnya sekitar UMY sudah mendapatkan vaksin.

“Alhamdulillah 67% mahasiswa UMY dari 21.000 jumlah mahasiswa keseluruhan sudah melakukan vaksinasi lengkap di UMY. Kita bisa mempercepat proses vaksin ini untuk mencapai kekebalan imun agar kita lebih bisa mengendalikan pandemi Covid-19 ,” tandasnya. *

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musyawarah Tingkatkan Kualitas Prodi Teknik Mesin

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:20 WIB
X