Fakultas Bisnis UKDW Yogyakarta Jalin Kerja Sama dengan WNU Norwegia

YOGYA (MERAPI) -Penandatanganan Kerjasama antara Fakultas Bisnis UKDW dengan Faculty of Applied Sciences WNU, dilaksanakan Selasa, 19 Januari 2021. Penandatangan kerja sama dilakukan secara online oleh Reidar Gronli Manager Western Norway University of Applied Sciences dan Dr Perminas Pangeran Dekan Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana.

Disampaikan Drs. Purnawan Hardiyanto M.Ec.Dev Direktur Pusat Studi Ekonomi dan Bisnis (PSEB) Fakultas Bisnis UKDW Yogyakarta yang terlibat dalam melakukan perintisan kerjasama ini bahwa kerja sama ini sebagai pengejewantahan dari dukungan dan partisipasi aktif dunia akademis bersinergi secara terpadu dan berkesinambungan dengan Pelaku Usaha di bidang Energi Baru dan Terbarukan (EBT) antara perusahaan Indonesia, PT. El Rose Brothers dengan perusahaan Norwegia yang tergabung dalam Hellenes House of Technology.

Adapun lingkup kerja sama kedua universitas yang didukung oleh NOREC (Norwegian Exchange-Lembaga Pemerintah Norwegia) meliputi penelitian dan pengembangan (Litbang), Prototype, hingga tahapan komersial, dimana kegiatan tersebut akan berlokasi di SUKATA Innoville, Baron, Gunungkidul, Yogyakarta.

Kerja sama antaruniversitas ini sekaligus merupakan wahana proses transfer teknologi dan menjadi bagian kolaborasi stakeholder phentahelix, yaitu sinergi antara akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah, dan media. Kerja sama antaruniversitas lintas negara dan benua ini meliputi pertukaran mahasiswa dan dosen untuk menunjang penelitian dan pengembangan bersama di bidang energi baru terbarukan (EBT), ekonomi, bisnis, dan sosiologi yang mengacu pada nilai-nilai kearifan lokal
khususnya Yogyakarta beserta kajian dampak dari penerapannya.

Kedua universitas tersebut juga menyepakati bahwa kerja sama ini akan melibatkan stake holder terkait dari kedua negara secara aktif dimana hal tersebut merupakan pengejewantahan dari gagasan ‘Blue Green Movement’ pada tatanan kegiatan riil di Yogyakarta, Indonesia dan juga di Bergen, Norwegia. (*)

Read previous post:
ilustrasi
Tertinggal di Kos-kosan Korban, Pencuri Dibekuk

Close