UMBY Selenggarakan PKKMB Secara Online

MERAPI-ISTIMEWA
Sambutan Rektor UMBY saat pembukaan PKKMB, Senin kemarin.

PENGENALAN Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)kembali digelar Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Hanya saja saat ini diselenggarakan secara daring (online),dalam rangka mitigasi dan pencegahan risiko penyebaran pandemi Covid-19.

Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah MSi MM saat sambutan pembukaan PKKMB, Senin (21/9), mengungkapkan kegiatan ini akan berlangsung sampai 24 September 2010 mendatang. Dijelaskan pula, ada banyak perkuliahan, bahkan kemungkinan untuk semester pertama ini, segenap mahasiswa baru akan banyak belajar dengan e-learning (daring/online).

“Karena saat ini kita masih dalam kondisi pandemi, penting untuk berusaha selalu bisa menjaga dan meningkatkan imunitas ataupun kesehatan secara umum,” tuturnya.

Ditambahkan, UMBY akan akan banyak mendampingi untuk belajar online. Bahkan untuk sistem informasi pembelajaraan online UMBY sudah sangat bagus. Antara lain tidak hanya ‘delivery’ terhadap materi tetapi juga ada video. Dengan langkah seperti ini diharapkan mahasiswa dapat mempunyai keprofesian tertentu, yaitu belajar ahli di bidangnya masing-masing atau di program studi masing-masing.

“Karena selain menggunakan ijazah, ketika lulus nanti juga akan menggunakan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), dimana kegiatan mahasiswa selama kuliah akan direkam untuk dijadikan sebagai pendamping selain ijazah. Adapun untuk lebih mengenal UMBY, kalian bisa mengecek website UMBY, bahkan bisa untuk mengetahui apa saja yang ada di UMBY,” terangnya.

Sedangkan tema kegiatan yaitu bertajuk ‘Membangun semangat beprestasi dan membangun jiwa enterpreneur di masa pandemi’. Lalu rundown acara PKKMB UMBY antara lain ada sambutan Rektor UMBY, penjelasan akademik dan kemahasiswaan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor BidangSumberDaya, Kuliah umum bersama alumni, Penjelasan E-Learning, Pengenalan UKM, Workshop Kewirausahaan, dan Talkshow. Acara ini dihadiri lebih 2881 mahasiswa baru UMBY, yang berlangsung secara online melalui aplikasi zoom maupun live streaming di YouTube PKKMB UMBY.(Yan)


 

Read previous post:
Positif Corona di Malioboro 19 Orang, Sumber Penularan Dilacak

Close