6.750 Maba UAD Ikuti Pengenalan Kampus

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Sebanyak 6.750 mahasiswa baru Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengikuti Program Pengenalan Kampus (P2K) 2019 yang mengusung tema Insan Berprestasi dengan tajuk Bersama UAD Kita Bangun Insaf yang Kreatif dan Inovatif berbasis Nilai-Nilai Islam Menuju Indonesia Kuat.

Rektor UAD Kasiyarno menyatakan, tema dan headline tersebut sangat menarik dan relevan dengan situasi dan kondisi di era sekarang. Sebab, menurutnya di era sekarang ini ilmu mesti berdampingan dengan agama.

“Mahasiswa harus membekali diri dengan ilmu dan agama. Ilmu tanpa agama tentu berdampak tidak baik. Seperti kata pepatah, ilmu tanpa agama akan buta, agama tanpa ilmu akan lumpuh,” ujarnya, Jumat (20/9).

Kasiyarno menjelaskan, jika generasi sekarang hanya menuntut ilmu pengetahuan tanpa agama, bisa jadi kehidupannya tidak baik dan tidak terarah. Sehingga kemungkinan bisa terjadi kekacauan dan banyak hal negatif.

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kehidupan Kampus, Kemahasiswaan dan Alumni UAD, Abdul Fadlil menuturkan, tahun ini konsep P2K UAD berbeda dengan yang sebelumnya. Menurutnya, dasar penyelenggaraan P2K UAD penuh keakraban, kekeluargaan serta menggembirakan.

“Hal ini membuat aman dan nyaman serta tanpa perpeloncoan,” ungkapnya. (C-2)

Read previous post:
DIY Luncurkan Aplikasi Jogja Istimewa

APLIKASI ‘Jogja Istimewa’ telah dilaunching pada puncak acara Pagelaran Teknologi Informasi dan Komunikasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, baru-baru

Close