Kiber Berbagi di Tengah Pandemi

MERAPI-ISTIMEWA Komunitas Kiber berbagi takjil untuk masyarakat.
MERAPI-ISTIMEWA
Komunitas Kiber berbagi takjil untuk masyarakat.

KOMUNITAS Kricak Bersatu (Kiber) kembali menggelar aksi sosial di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, sekaligus memberi warna dalam bulan Ramadan. Aksi sosial dengan membagikan takjil itu dilakukan Kiber di titik Lampu Merah Borobudur Plaza, Jalan Magelang Yogyakarta, Jumat (23/4/2021) .

Tak kurang dari 500 bingkisan berbuka puasa dibagian Kiber dengan melibatkan puluhan anggotanya. Komandan Kiber, Tatit Asiadi menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk mendukung saudara-saudara mereka yang menjalankan ibadah puasa.

“Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini, kami ingin bergerak memberi wujud nyata bagi masyarakat di sekitar kami. Kebetulan titik pembagian di Lampu Merah Borobudur Plaza, adalah lokasi yang dekat dengan Kampung Kricak, jadi kami memilih lokasi ini selain letaknya yang strategis,” terang Tatit.

Kiber memang komunitas warga masyarakat yang dibentuk di Kampung Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta, untuk mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada di Kampung Kricak. Sejumlah kegiatan sudah banyak dilakukan Kiber selama beraktifitas. Masih dijelaskan Tatit Asiadi, Kiber yang bergerak di bawah binaan R Yoga Trihandoko SH ini memang mengutamakan kegiatan sosial dan kemanusiaan.

“Karena pada dasarnya Kiber adalah murni organisasi sosial, tak ada embel-embel politik, agama, atau kepentingan yang lain. Terbukti anggota Kiber tak semuanya beragama muslim, yang non muslim juga ada dan bahkan ikut aktif terlibat dalam kegiatan berbagi takjil kemarin,” pungkas Tatit. (Aja)

Read previous post:
Belimbing Hindarkan Serangan Maag

 ASUPAN yang bisa menyehatkan atau mendukung kesehatan badan cukup beragam jenisnya. Sebagian diantaranya bisa berasal dari buah-buahan, baik dengan dikonsumsi

Close