Ajak Mahasiswa UPN Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, KPF Yogya Punya Misi Cetak 1.000 Tenaga Pialang Tahun Ini

YOGYA (HARIAN MERAPI) – PT Kontak Perkasa Futures Yogyakarta berkolaborasi dengan Pusat Studi Pancasila UPN ‘Veteran’ Yogyakarta menggelar seminar edukasi bertajuk Invest Talk dengan tema Investasi for Life, Ready For Financial Technology, sub tema ‘Kontak Perkasa Futures Yogyakarta Dekat dengan Milenial’. Seminar ini bertujuan memberikan edukasi tentang perdagangan berjangka komoditi kepada kaum milenial.

Hadir sebagai narasumber Invest Talk di antaranya Kepala Cabang PT Kontak Perkasa Futures Yogyakarta Deicky Natalius Manalif, Dosen UPN ‘Veteran’ Yogyakarta Dr Khoirul Hikmah SE MSi dan Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) Stephanus Paulus Lumintang. Hadir pula sejumlah Influencer (selebgram) Yogyakarta yang mewakili perspektif milenial tentang investasi yakni Judith Chung dan Gizkha Adinda serta Rahul dan Anis perwakilan trader.

Seminar diikuti sebanyak 50 orang dengan offline dan online melalui live streaming Youtube @PT.Kontak Perkasa Futures Yogyakarta. Peserta terdiri mahasiswa dan mahasiswi serta dosen UPN, juga beberapa mahasiswa kampus lain di Yogyakarta, dan dihadiri langsung dekan dan Rektor UPN ‘Veteran’ Yogyakarta Dr Ir Muhamad Irhas Efendi MS.

Dirut JFX Stephanus Paulus dan Pincab KPF Yogya Deicky (kanan) dalam Invest Talk di UPNV Yogya. (Istimewa)
Dirut JFX Stephanus Paulus dan Pincab KPF Yogya Deicky (kanan) dalam Invest Talk di UPNV Yogya. (Istimewa)

Kepala Cabang PT Kontak Perkasa Futures (KPF) Yogyakarta Deicky Natalius Manalif menjelaskan, edukasi ini bertujuan memperkenalkan Perdagangan Berjangka Komoditi kepada segmen milenial dalam rangka memasuki era investasi 4.0. Menurutnya, dulu orang mengenal investasi hanya bisa diakses kalangan para pebisnis dan prosesnya njelimet, saat ini dunia investasi telah bertransformasi sedemikian cepat. Sehingga memungkinkan setiap orang untuk melakukan investasi tanpa harus mengalami proses operasional yang panjang, modal yang amat besar dan pemahaman edukasi yang rumit.

Salah satunya perdagangan berjangka komoditi yang saat ini bisa menjadi pilihan alternatif investasi dengan dukungan konektivitas yang tinggi. “Transaksi berjalan secara real time dan investasi bisa dilakukan di manapun dan kapanpun,” terangnya.

Kelanjutan dari program ini, KPF Yogya akan berkomitmen melaksanakan edukasi secara penuh untuk mahasiswa UPN ‘Veteran’ Yogyakarta dengan membuat jadwal edukasi berkala dengan tenaga pengajar langsung dari wakil pialang berjangka KPF Yogya untuk rekan-rekan mahasiswa.

Menurut Deicky, KPF Yogya mulai dekat dengan milenial selama setahun terakhir. Selain memperkenalkan investasinya, para kaum milenial juga diajak mengenal profesi Wakil Pialang Berjangka sebagai salah satu jalur karir yang menjanjikan.

“Sesuai misi kami di tahun ini yaitu ingin mencetak 1.000 tenaga pialang baru yang berkualitas di KPF Yogya” tandasnya.

Dalam waktu dekat, kantor KPF Yogya turut menghadirkan millenial lounge area. Sebuah ruangan khusus edukasi dengan fasilitas lengkap untuk siapapun yang ingin belajar tentang trading di pasar berjangka, mulai dari akun demo transaksi sampai entertainment dan coffee maker untuk menambah kenyamanan setiap tamu yang datang.

Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta, Stepahnus Paulus Lumintang mengatakan, akademisi dan mahasiswa merupakan salah satu human capital investment di dunia Perdagangan Berjangka Komoditi.

“Untuk itu kami mendorong agar edukasi tentang Perdagangan Berjangka Komoditi ini bisa dikenal seluas-luasnya terutama di kalangan generasi muda. Karena mereka bukan saja menjadi the next investor melainkan juga the next employee & owner yang bertanggung jawab ikut memajukan industri ini di Indonesia terutama dalam menaikkan kelas ke level dunia,” terangnya.

Rektor UPN ‘Veteran’ Yogyakarta, Muhamad Irhas Efendi menyambut gembira atas terlaksananya invest talk kali ini. Menurutnya edukasi industri Perdagangan Berjangka Komoditi belum terlalu banyak dan ini menjadi hal yang baru dalam menambah wawasan serta menggugah ide para akademisi serta mahasiswa untuk memaksimalkan potensi dari industri ini di masa depan.

“Saya mengajak kepada seluruh civitas UPN ‘Veteran’ Yogyakarta usai kegiatan invest talk ini, kita tidak hanya menjadi penonton tapi bisa lebih dalam lagi belajar ke KPF Yogya dan menyerap pengalaman nyata bertransaksi di perdagangan berjangka komoditi,” paparnya. (*)

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Satgas Yon Mekanis 512/QY berikan wawasan sejarah Indonesia kepada anak-anak
DEKATI SECARA HUMANIS ANAK-ANAK PERBATASAN Prajurit TNI Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

Close