HUT Persit Dirayakan Virtual

MERAPI-ZAINURI ARIFIN
Danrem Pamungkas beserta isteri memperingati HUT ke-75 Persit

YOGYA (MERAPI) – Perayaan HUT ke-75 Persatuan Isteri Prajurit (Persit) digelar secara sederhana oleh Korem 072/Pamungkas. Ketua Persit KCK Koorcabrem 072 PD IV/Diponegoro Ny Christine Bintang menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana secara virtual yang bertempat di Ruang Manunggal Makorem setempat, Selasa (6/4).

Acara syukuran dengan mengambil tema “Persit Kartika Chandra Kirana Meningkatkan Kreatifitas dan Produktifitas Untuk Menciptakan Keluarga Mandiri dan Tangguh di Masa Pandemi” dipimpin langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Hetty Andika Perkasa di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dan diikuti secara serempak oleh Jajaran TNI-AD di seluruh Indonesoa.

Sementara, tasyakuran HUT ke-75 Persit KCK di tingkat Korem Pamungkas ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawa beserta isteri untuk kemudian diberikan kepada Ny Haris Wibowo anggota persit yang menjadi tenaga kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.  

Di kesempatan itu, Danrem memberikan ucapan selamat kepada ibu-ibu yang tergabung dengan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Korem Pamungkas. Dalam sambutannya Brigjen Ibnu Bintang menyampaikan bahwa sebagai anggotta Persit harus memiliki watak suci, setia, ikhlas, bijaksana, cendekia, berani dan bertanggung jawab.

“Sesuai arti kata, Kartika Chandra Kirana mempunyai arti Bintang, Bulan dan Cahaya. Dengan kata lain, ibu-ibu Persit harus mampu menjadi penerang dalam rumah tangga apalagi ketika sang suami pergi berjuang untuk negara, bagaikan bulan, sang Istri harus menjadi penerang yang menghangatkan dalam keluarga,” urainya. 

Danrem menambahkan, selain sebagai penyemangat sang suami ketika menjalankan tugasnya, sebagai anggota Persit harus mampu melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Selaku pembina Persit saya ucapkan selamat atas bertambahnya usia ke-75 Persit KCK. Dan sekarang tepat 75 tahun mengabdi kepada Negara serta tulus ikhlas mendampingi suami,” kata Brigjen Ibnu Bintang.

Hadir dalam acara tersebut Kasrem Pamungkas Kolonel Inf Afianto, para Kasi Kasrem, para Dandim jajaran Korem Pamungkas dan para penggurus Persit KCK Koorcabrem 072 PD IV/Diponegoro. (Fin)

.

Read previous post:
Jadi Raja dan Ratu

MASA SMA yang berlangsung tiga tahu terasa cepat sekali berlalu. Masa-masa akhir tahun pun sudah tiba. Gina dan Gani menunggu

Close