Budi Dewantoro Jadi Anggota DPRD DIY Lewat PAW

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Budi Dewantoro, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DIY resmi menjadi anggota DPRD DIY pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Agus Sumartono yang meninggal dunia pada 12 September 2020.

Penetapan dilakukan melalui rapat paripurna DPRD DIY dengan agenda peresmian dan pengucapan sumpah janji anggota DPRD DIY pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2019-2024, Jumat (15/1) di DPRD DIY.

Ketua DPRD DIY, Nuryadi dalam sambutannya mengatakan, Budi Dewantoro sudah berpengalaman sebagai anggota DPRD DIY pada periode 1999-2004 bahkan menjadi wakil ketua DPRD pada saat itu. Diharapkan kehadirannya dapat memperkuat kinerja DPRD DIY dalam menyerap dan menyampaikan aspirasi serta mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Kami tentu berharap bahwa beliau nantinya akan mampu melanjutkan perjuangannya sebagai wakil rakyat dari Fraksi Keadilan Sejahtera melalui pemikiran dan keterlibatan yang aktif. Semoga dengan kehadiran saudara akan semakin mewarnai titik didih lebih baik lagi sebagai wujud dari harapan dan amanah yang diberikan oleh masyarakat,” papar Nuryadi.

Sementara itu, Budi Dewantoro mengaku banyak perbedaan menjadi anggota DPRD tahun 1999 dengan era sekarang. Meskipun begitu, dia berupaya akan terus belajar dan menyerap sebanyak-banyaknya aspirasi rakyat.

“Saya harus mengatur mental, jadi belajar dulu gitu, melanjutkan tugas-tugas almarhum karena beliau orang baik, sangat dekat dengan rakyat. Saya harus banyak belajar tentang keteladanan beliau,” ujarnya.

“Beda (zaman dulu dan sekarang), sekarang banyak aspirasi. Ini kan baru bagi saya (maka akan belajar),” imbuhnya.

Selanjutnya usai pelantikan dilakukan rapat paripurna kedua dengan agenda penetapan dan persetujuan rancangan keputusan DPRD DIY berkaitan dengan penempatan ketugasan Budi Dewantoro. Selain bertugas di Komisi B DPRD DIY, Budi Dewantoro juga langsung menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD DIY. (C-4)

 

Read previous post:
Gugus Tugas Covid Kulonprogo Usulkan Rumah Sakit Darurat

Close