Bangun Kemitraan dan Sinergitas, Pengurus PWI DIY Gandeng Bank Indonesia

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Perwakilan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY masa bakti 2020-2025 ingin membangunan kemitraan dan sinergitas dengan menggandeng Bank Indonesia (BI) DIY. Jalinan kemitraan keduanya tersebut diharapkan bisa sama-sama mendukung kinerja tugas yang diemban satu sama lainnya terutama dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat perihal kebijakan-kebijakan pemerintah.

Perwakilan Pengurus PWI DIY masa bakti 2020 hingga 2025 ini dipimpin langsung Ketua PWI DIY Hudono, Wakil Ketua Bidang Media Siber/Multimedia Anton Wahyu Prihartono, Sekretaris Swasto Dayanto dan Bendahara Sayyid Mussahada. Perwakilan Pengurus PWI DIY yang baru tersebut diterima langsung Kepala Perwakilan BI DIY Hilman Tisnawan di kantornya, Kamis (19/11).

“Selamat untuk pengurus baru PWI DIY, ke depan harus dilakukan sinergi yang lebih erat lagi. Karena pada dasarnya tugas-tugas wartawan dan kami di BI memiliki keterkaitan yang sangat erat, yaitu publik berhak mengetahui dengan jelas segala kebijakan- kebijakan, termasuk kebijakan BI yang terkait dengan masyarakat luas,” tutur Kepala Perwakilan BI DIY Hilman Tisnawan.

Hilman menyampaikan BI dan wartawan memiliki kesamaan kepentingan khususnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat memahami kebijakan-kebijakan yang digulirkan. Sebab wartawan juga memiliki kewajiban untuk mengedukasi masyarakat sehingga diperlukan jalinan kemitraan dan sinergitas, salah satunya dengan BI.

“Kami siap bekerjasama dan bersinergi dengan teman-teman PWI DIY khususnya yang sesuai dengan ketugasan Bank Indonesia. Semoga jalinan kemitraan BI dan PWI DIY senantiasa akan terjalin lebih erat lagi di masa-masa mendatang,” tegasnya.

Ketua PWI DIY Hudono mengatakan pihaknya ingin menjalin kerja sama yang lebih erat lagi dengan BI DIY ke depannya. Terutama dukungan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menjalankan profesinya sebagai jurnalis.

“Sebagai pengurus PWI DIY yang baru akan dilantik pada pertengahan Desember 2020 mendatang, kami bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri dengan Pak Hilman. Tentunya kami ingin bisa menjalin kerja sama dan sinergi lebih erat lagi dengan BI DIY, khususnya dalam peningkatan kapasitas dan kualitas SDM nantinya,” imbuh Hudono. (Ira)

 

Read previous post:
Tolak Lalin Satu Arah, Warga Ngampilan Demo di Jalan

Close