Soal Tol Yogya-Bawen, Hari Ini Sosialisasi Awal Undang Pemilik Lahan di Sleman

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Perkembangan pembangunan jalan tol Yogya-Bawen akan dimulai dengan sosialisasi pada Rabu (8/7) hari ini di Kabupaten Sleman. Pengenalan trase Yogya-Bawen yang mengacu pada gambar definitif adalah salah satu yang akan disosialisasikan.

Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Pemda DIY, Krido Suprayitno, Selasa (7/7) di Kompleks Kepatihan.

“Kita mohon izin kulo nuwon ke Pemda Sleman. Sehingga besok dari tim persiapan pengadaan tanah jalan tol Yogya Bawen lengkap sowan di Pemda Sleman,” ungkap Krido.

Jadwal sosialisasi tol Yogya-Bawen akan dimulai minggu ketiga bulan Juli sambil menunggu tim persiapan pembangunan tol yang disepakati Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

“Begitu tim persiapan Yogya-Bawen sudah ditandatangani oleh Pak Gubernur, berarti kan argonya jalan dengan timeline yang sudah dihitung kurang lebih sekitar 130 hari kerja sejak tanggal 5 Juli makanya baru besok (hari ini) dilakukan sosialisasi,” jelas Krido.

Sosialisasi hari ini mengundang perwakilan semua kepada desa dan camat yang terlewati jalan tol Yogya-Bawen dan Satuan Kerja Pejabat Daerah (SKPD) terkait di Kabupaten Sleman ditambah BWSO Serayu Opak karena lokasi dominasi lewat di atas selokan mataram.

“Menjadi penting dari Satker BWSO yang mana selalu mendampingi kegiatan konstruksi nantinya termasuk melibatkan satuan gugus tugas Kabupaten Sleman karena kegiatan sosialisasi dan konsultasi publik mengacu pada protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut Krido mengatakan setelah sowan ke Kabupaten Sleman, selanjutnya mulai dilakukan sosialisasi dengan sistem perwakilan dari unsur masyarakat, perangkat desa, RT dan RW dengan kuota maksimal 60 orang mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Bagi pemilik yang tidak diundang akan diundang melalui pedusunan masing-masing secara berjenjang jadi door to door. Hampir sama (pada saat sosialisasi redesign) tol Yogya-Solo kemarin,” tutur Krido. (C-4)

Read previous post:
Sebanyak 250 Pelaku Ekraf Ikuti Pelatihan Penulisan Kreatif Iklan

JAKARTA (HARIAN MERAPI) - Sebanyak 250 pelaku ekonomi kreatif mulai mengikuti pelatihan daring penulisan iklan bertajuk "Kreativitas Kata Dalam Branding

Close