ARM Indonesia Gandeng Emkay Brawer Salurkan APD untuk RS Muhammadiyah

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Program Jogja Bakoh yang digagas Associaton of Resiliency Movement (ARM) Indonesia kembali melakukan donasi. Kali ini bekerjasama dengan Emkay Brawer menyumbang alat perlindungan diri (APD) kepada empat rumah sakit

“Kemarin kami donasikan APD ke RS PKU Muhammadiyah Bantul, RS PKU Muhammadiyah Gamping, dan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam waktu dekat ini kami juga akan mendonasikan APD ke salah satu rumah sakit di Gunungkidul,” ujar Sekretaris ARM Indonesia sekaligus Komandan Jogja Bakoh, Anggun Gunadi, Jumat (1/5).

Anggun mengatakan, bantuan APD terdiri atas 135 hazmat dan 68 face shields untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19 di Yogyakarta.

Menurutnya, dagasan mendonasikan APD muncul karena tingginya risiko tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19. Setelah melakukan kajian dan analisis data, ARM Indonesia menggandeng Emkay Brewer untuk melakukan donasi APD ke empat rumah sakit di Jogja.

“ARM Indonesia dan Emkay Brewer sudah bekerjasama sejak kejadian bencana gempa di Lombok dan Palu beberapa tahun yang lalu. Kini, Emkay Brewer mendukung operasi Jogja Bakoh ARM Indonesia. Saat itu kami mengusulkan donasi APD dan mereka pun menyetujuinya,” imbuhnya.

Anggun menuturkan, RS PKU Muhammadiyah dipilih karena rumah sakit ini dijadikan sebagai rujukan pasien Covid-19. Lebih lagi, rumah sakit yang merupakan bagian dari organisasi Muhammadiyah ini juga banyak menerima pasien yang terpapar virus Covid-19. (C-4)

Read previous post:
Yogya Raih Penghargaan Pembangunan Berkat Gerakan Gandeng Gendong

Close