Sambangi Malioboro, Miss Earth Air Indonesia Ajak Warga Yogya Jaga Bumi

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Memperingati Hari Bumi, Miss Earth Air Indonesia Anindita Pradana berbagi masker di Malioboro dan menyambangi Kepatihan, sebagai salah satu upaya pencengahan persebaran pandemi Covid-19.

Anindita mengatakan, meski pandemi berdampak buruk pada banyak sektor, namun ada hal yang perlu untuk disyukuri yakni kondisi bumi yang membaik setelah dilakukan lockdown di banyak tempat di seluruh dunia.

“Adanya lockdown ada hal positif yang perlu dilihat, bumi menjadi lebih baik meski kita tidak mengharapkan lockdown terus terjadi,” ungkapnya di Gedung Pracimosono Kompleks Kepatihan, Rabu (22/4).

Menurutnya hal ini dapat dijadikan pengingat bagi manusia pentingnya menjaga bumi tempat semua makhluk tinggal. Manusia harus lebih menyadari pentingnya gaya hidup sehat, baik dan berbasis pada alam sehingga tidak merusak bumi.

“Saya ingin mengajak saat lockdown selesai dan bumi membaik. Mari bersama membuat bumi tersenyum kembali, agar jangan sakit lagi,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama dan masih dalam suasana Peringatan Hari Kartini pada (21/4), Komunitas Peduli Pariwisata Indonesia (KPPI) bersama Paniradya Kaistimewan mengandeng Pematung Yusman dengan menghadirkan patung RA Kartini guna membangkitkan Indonesia di era global dengan semangat berinovasi, berkreasi, dan berjiwa pahlawan.

Hadir pada kesempatan tersebut, cendekiawan muda, Parama Pradana Suteja yang juga aktif dan berkontribusi pada KPPI. Lulusan arsitektur Universitas of California Berkeley tersebut berkontribusi dan berkolaborasi untuk recovery dan revitalisasi Pariwisata Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

“Ikut kontribusi dalam revitalisasi dan rencana akan kolaborasi dengan seniman Yusman untuk membuat karya seni bertema Covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya hal itu adalah upaya kontribusi bagi Nusa dan Bangsa sebelum melanjutkan studi di Harvard University pertengahan tahun ini bila kondisi pandemi sudah membaik sehingga memungkinkan untuk melanjutkan studinya. (C-4)

Read previous post:
Awasi Pergerakan Pemudik Masuk DIY, Jalur Tikus Dijaga Ketat

Close