OJK Sambut Gembira Silaturahim PWI DIY

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY parjiman menerima jajaran pengurus PWI dan panitia Hari Pers Nasional DIY di kantor OJK Jalan Ipda Tut Harsono Yogyakarta, Kamis (5/3). parjiman menilai, sinergisitas antara OJK dan media penting dilakukan agar wawasan masyarakat semakin luas mengenai tugas dan fungsi OJK.

“Ini awal yang nantinya dapat terus berlanjut dengan sinergis sesuai peran dan fungsi masing-masing. Sebaik apa pun pelayanan yang telah dicapai oleh OJK tanpa ada pemberitaan media, juga tidak dapat sampai ke masyarakat luas. Sehingga media bagi OJK juga memiliki peran yang penting,” tutur Pak Jimi sapaan akrab pria asal Wates Kulonprogo ini.

Turut mendampingi Parjiman, selain staf Humas OJK juga Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal IKMB dan Edukasi Perlindungan Konsumen, Noor Hafid. Sementara itu menurut Hafid, OJK memiliki fungsi sebagai pengatur sekaligus pengawas terhadap kegiatan jasa keuangan yang ada di dalam masyarakat. Selain dari dua fungsi itu lanjut Hafid, OJK juga memiliki tugas yang tidak ringan yaitu memberikan edukasi dan perlindungan konsumen.

“Sehingga bila terjadi perselisihan antara nasabah dengan bank tertentu, kita menjadi mediasi untuk mencapai kesepakatan. Biasanya masyarakat akan datang mengadu ke sini, makanya di depan sana selalu ramai dengan tamu,” tutur Hafid.

Rombongan PWI DIY dan Panitia HPN 2020 dipimpin Sekertaris PWI DIY, Drs Swasto Dayanto. Ia berharap dari kunjungan ini dapat lebih menjalin relasi terkait dengan berbagai program, terutama terkait dengan rangkaian HPN 2020 yang sedang berlangsung hingga akhir April mendatang.

Menurut Swasto, pihaknya berharap OJK dapat ikut ambil bagian dalam berbagai kegiatan yang akan digelar dalam HPN 2020 di antaranya jalan sehat, malam refleksi serta PWI Award yang belum dilaksanakan.

“Kita berharap OJK dapat berpartisipasi pada kegiatan HPN ini,” ucap Swasto seraya menyerahkan proposal kegiatan HPN 2020 yang disambut penuh kegembiraan oleh Warjiman atas silaturahim ini. (C-3)

Read previous post:
Grebek Pabrik Sabu, BNN Tembak Residivis

YOGYA (MERAPI)-Seorang residivis, AC (40) warga Seyegan, Sleman coba-coba memproduksi narkotika jenis sabu. Namun belum sempat sukses bikin sabu yang

Close