DUKUNG KELANCARAN LALU LINTAS NATARU-2 Underpass di DIY Siap Difungsikan

DANUREJAN (HARIAN MERAPI) – Libur panjang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, infrastruktur underpass Kentungan dan underpass Yogyakarta International Airport (YIA) sudah fungsional bisa dipakai bila diperlukan meskipun penataan akhir belum selesai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM) DIY, Hananto Hadi Purnomo mengatakan, secara kontrak pembangunan selesai pada 31 Desember 2019, namun bila diperlukan bisa dipakai mengingat kondisi lalu lintas saat Natal dan Tahun Baru 2020 sangat ramai.

“Underpass Kentungan sudah fungsional jadi bila kepadatan penuh sekali bisa difungsikan cuma memang kerapian belum selesai. Termasuk underpass YIA sudah fungsional,” ungkapnya di Kepatihan, Senin (23/12).

Ia mengatakan kalau dari sisi jalan memang relatif tidak masalah, kegiatan konstruksi fisik juga sudah selesai. Bila diperlukan sudah siap untuk jalan utama dan alternatif ke obyek wisata juga sudah siap, termasuk untuk daerah tertentu yang rawan bencana lomgsor sudah diantisipasi.

“Sekarangpun kalau mau difungsikan bisa,” imbuhnya.

Ia menjelaskan belum ada serah terima kepada Pemda DIY sebab masih nunggu penataan dan finishing. “Mosok aku nompo sing rung rapih yo wegah no (masa saya nerima jalan yang belum rapi ya tidak mau). Kan ada masa pemeliharaan segala macam, bila sudah selesai nanti diserahkan,” tutupnya. (C-4)

Read previous post:
Pengembangan Taman Pintar II Terkendala Pembebasan Lahan 400 Meter

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Meskipun Embung Giwangan selesai dibangun, tapi untuk pengembangan menjadi Taman Pintar Aquatic masih terkendala secara lahan.

Close