‘Wiwitan’ Awali HUT Kota Yogya, Puncaknya Wayang Jogja Night Carnival

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Sebanyak 23 kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-263 Kota Yogyakarta akan diadakan selama satu bulan Oktober 2019. Kegiatan memeriahkan HUT Kota Yogyakarta yang jatuh pada 7 Oktober itu akan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Ada 23 rangkaian acara HUT Kota Yogyakarta tahun ini. Rangkaian acara itu akan dimulai dengan wiwitan yang dimulai pada Selasa (1/10) sebagai penanda rangkaian kegiatan,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta Tri Hastono, dalam jumpa pers di Balaikota, Senin (30/9).

Seluruh kegiatan HUT ke-263 Kota Yogyakarta dikemas dalam satu rangkaian bernama Festival Kota Yogyakarta. Kegiatan yang akan diadakan di antaranya Wiwitan, Malioboro Coffee Night Festival, Wayang Jogja Night Carnival, kerja bakti, pameran pendidikan, festival inovasi, pameran potensi Kota Yogya City Of Paradise, gerebeg pasar, lomba burung berkicau dan penutupnya berupa wayang pungkasan.

“Seluruh rangkaian acara melibatkan semua komponen masyarakat, seperti di wilayah ada kegiata kerja bakti dan pentas seni wilayah di 14 kecamatan, pedagang pasar, komunitas pertanian, pecinta satwa, pecinta kopi dan fotogragfi,” terangnya,

Pada HUT Kota Yogyakarta tahun ini Pemkot Yogyakarta juga mengeluarkan logo berupa dua gunungan yang disusun menyilang atau disebut Belimbingan. Selain itu juga mengeluarkan maskot berupa burung derkuku yang menjadi ikon identitas Yogyakarta bernama Mas Joko.

“Masyarakat maupun pengusaha juga kami imbau untuk memasang logo ‘belimbingan’ HUT Kota Yogyakarta tahun ini untuk menyemarakkan suasana,” ucap Tri Hastono.

Ditambahkan surat edaran mengenai pemasagan logo HUT ke-263 Kota Yogakarta sudah disampaikan melalui kelurahn. Untuk logo dan maskot HUT Kota Yogyakarta dapat diunduh melalui laman resmi Pemkot Yogyakarta di jogjakota.go.id. (Tri)

Read previous post:
Panik Dikejar Warga, Duet Maling HP Jatuh dari Motor

KALASAN (HARIAN MERAPI) - Pura-pura hendak beli ponsel ternyata dua orang remaja, malah mencuri. Alhasil keduanya berhasil ditangkap di simpang

Close