SISTEM PENYEDIAAN AIR MINUM KAMIJORO: Diharap Mampu Fasilitasi Masyarakat Bantul – Kulonprogo

MERAPI - WULAN YANUARWATI  Penandatanganan Kerjasama Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kamijoro, Rabu (21/8) di Komplek Kepatihan.
MERAPI – WULAN YANUARWATI Penandatanganan Kerjasama Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kamijoro, Rabu (21/8) di Komplek Kepatihan.

YOGYA (MERAPI) – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menandatangani perjanjian penyediaan fasilitas penyiapan proyek dan pendampingan transaksi, bersama dengan Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Kementerian Keuangan Republik Indonesia, PT Sarana Multi Infrastruktur, Bupati Bantul, dan Bupati Kulonprogo, Rabu (21/8) di Komplek Kepatihan.

Dalam kesempatan tersebut Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, tahun 2025 mendatang DIY harus menyediakan supply air 25 ribu s/d 27 ribu liter perdetik karena jumlah penduduk saat itu diperkirakan mencapai 4 juta jiwa. Pelayanan ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kabupaten/Kota. Oleh karena itu koordinasi dan sinkronisasi kebijakan serta sinergitas dalam pengembangan proyek.

“Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kamijoro saya harapkan bisa memberikan fasilitas air untuk masyarakat di Kabupaten Bantul, Kulonprogo serta Yogyakarta Internasional Airport,” ujarnya.

Kesepakatan kerjasama bertujuan mewujudkan sinergi dalam penyelenggaraan SPAM Regional Kamijoro dan mempercepat penyelenggaraan dan produktifitas SPAM Kamijoro dalam menyediakan air minum untuk masyarakat.

Selain hal tersebut, menurut Gubernur DIY pihak-pihak terkait harus bisa mengembangkan potensi air untuk melayani masyarakat. Investasi Sumber Daya Air adalah investasi yang tidak murah. Gubernur DIY menghimbau pada Pemkab dan Pemkot untuk bisa melakukan pengelolaan air dengan sebaik-baiknya. (C-4)

Read previous post:
IKHLAS BERAMAL

PENGERTIAN ikhlas dalam ibadah dan ketaatan adalah menghindari segala hal yang berada di luar perintah, keinginan, dan kebaikan Allah SWT,

Close