Menhan Akui Ada Personel TNI Terpapar Paham Radikal

Menhan RI Ryamizard Ryacudu ziarah di TMP Kusumanegara. (HARIAN MERAPI-ZAINURI ARIFIN)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu bersama rombongan keluarga besar TNI, Selasa (30/7) berziarah ke makam Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Sudirman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Kota Yogyakarta.

Turut mendampingi Menhan RI adalah Jenderal TNI (Purn) Djoko Santosa dan Jenderal TNI (Purn) Djoko Suyanto, serta para veteran dari organisasi di wilayah Yogyakarta.

Selain mendoakan Jenderal Besar Sudirman, kata Menhan, rombongan purnawirawan TNI juga mendoakan para pendiri bangsa, pendiri TNI, dan pahlawan bangsa.

“Ke sini kami ziarah, berdoa untuk bapak kita Bapak TNI Jenderal Sudirman agar beliau di alam sana selalu sejahtera dan masuk surga,” jelas Menhan Ryamizard.

Menurut Menhan, Jenderal Besar Sudirman memiliki jasa yang besar terhadap bangsa Indonesia sehingga generasi penerus maupun keluarga besar purnawirawan TNI harus selalu mengingat jasa-jasa dan meneruskan perjuangan bangsa.

“Kami juga mengingatkan kepada para purnawirawan agar kita semua, termasuk TNI, ingat pesan-pesan dari Panglima Besar Sudirman. Banyak sekali pesan-pesannya, jadi maknanya adalah untuk mengingat kembali pesan-pesan dari Jenderal Besar Sudirman,” katanya.

Menhan mengakui jika adanya personel TNI yang terpapar paham radikal. Untuk itu Kementrian Pertahanan akan memantau daerah-daerah terpencil di Tanah Air. Dirinya juga tak habis pikir dengan adanya personel TNI yang terpapar paham radikal tersebut. Padahal jika menilik sumpah prajurit hal tersebut tidak boleh terjadi.

“Prajurit TNI itu sumpahnya setia kepada NKRI, kemudian menjadi patriot bangsa melindungi ideologi negara. Itu sudah jelas tidak bisa ditolak,” tegasnya lagi.

Oleh sebab itu pihaknya mengaku tidak akan tinggal diam, dan akan bergerak membendung paham radikal ke seluruh matra (AD, AU, AL). (Fin)

Read previous post:
JAPFA Kirim 11 Pecatur Junior ke Ajang 4th Eastern Asia Youth Chess Championship 2019

JAKARTA (HARIAN MERAPI)- PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk mewujudkan komitmennya dalam mendukung kemajuan catur di Indonesia dengan memberangkatkan 11 pecatur

Close