Kanwil Kemenhumham DIY Gelar Pengajian Sambut Ramadan

Kepala Divisi Administrasi Novita Ilmaris, Kepala Kanwil Kemenhumham DIY Krismono, ustaz Suryanto. (MERAPI-TEGUH)

KOTAGEDE (MERAPI) – Bulan Ramadan merupakan momentum yang paling dinanti oleh umat Islam, karena di bulan yang penuh rahmat itu adalah waktu yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta meningkatkan ketakwaan diri.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kemenhumham DIY Krismono dalam sambutannya pada acara Pengajian Menyongsong Bulan Suci Ramadan 1440 H di Aula Kanwil Kemenhumham di Kotagede Yogyakarta, Jumat (3/5).

Selama bertugas di berbagai lapas, dia selalu mengingatkan dan mengajak agar warga binaan menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

“Saya selalu mendorong dan mengajak agar berpuasa, sebab kalau puasanya bagus pasti pengendalian dirinya juga bagus. Sehingga kalau memiliki pengendalian diri yang baik, tentunya juga tidak akan kembali masuk menjadi warga binaan lagi,” tutur Krismono.

Selain dihadiri pegawai di lingkungan Kanwil Kemenhumham, tampak juga Kepala Divisi Administrasi Novita Ilmaris serta sejumlah kepala Divisi lainnya. Pengajian Menyosong Bulan Suci Ramadhan yang mengambil tema

“Dengan Iman dan Taqwa Kita Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Wilayah Kemenhumham DIY” menghadirkan pembicara ustaz H Suyanto, pimpinan Panti Asuhan Nurulhaq Madaniah Yogyakarta. (Teguh)

Read previous post:
Kuliner Lokal Berpeluang Go Internasional

KEGIATAN atau even terkait bidang kuliner mempunyai banyak manfaat, baik bagi pelaku bidang ini maupun masyarakat umum. Suatu hal yang

Close