SASARAN FISIK TMMD REGULER KE-101 – Kodim Yogya Bongkar 10 Unit Rumah Warga

 MERAPI-ISTIMEWA Prajurit Kodim Yogya merenovasi rumah tak layak huni
MERAPI-ISTIMEWA
Prajurit Kodim Yogya merenovasi rumah tak layak huni

PRAJURIT Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 101 Kodim 0734/Yogyakarta memiliki sejumlah sasaran fisik yang harus diselesaikan. Selain membangun talud di sepanjang Kali Gajah Wong, prajurit TNI juga melaksanakan renovasi rumah tak layak huni (RTLH). Sebanyak 10 rumah yang tak layak huni tersebut dirobohkan kemudian dibangun kembali untuk menjadi rumah yang sehat.

“Sebanyak 10 unit rumah tak layak huni milik warga kurang mampu kita renovasi. Tujuannya tak lain adalah kami ingin warga menempati rumah atau hunian yang layak dan sehat meski sederhana,” tegas Letkol Rudi Firmansyah selaku Dansatgas TMMD.

Sementara dijelaskan Letkol Rudi yang juga Dandim Yogya ini, bahwa renovasi terhadap 10 unit rumah tersebut, meliputi rehab ganti atap, lantai dan dinding. Saat ini program tersebut pun telah melampui angka 40 persen tahap pembangunan, sehingga dengan percepatan rehab rumah ini bisa di nikmati secara langsung oleh masyarakat itu sendiri,tanpa mengurangi kwalitas bangunan rumah.

“Kami membantu  mengerjakan atapnya, lantai dan dinding sehingga penghuni yang tinggal di rumah itu bisa nyaman,jenis rumah yang di renovasi  jelas warga yang rumahnya masih berdindingkan papan, beratapkan anyaman bambu dan berlantaikan tanah,” ujar Pasiter. (Fin)

Read previous post:
Kebutuhan Susu Dalam Negeri Meningkat, Nutricia Sarihusada Perkuat Kemitraan Peternak Sapi Lokal

YOGYA (MERAPI) - Kebutuhan Susu Segar Dalam Negeri (SSDN) yang meningkat ternyata tidak diimbangi dengan produksi susu sapi segar. Padahal

Close