Transaksi Aman Sekaligus Beramal dengan Brizzi

Sejumlah siswi SMP 10 Yogya menampilkan tari kipas dalam kegiatan TJF. (MERAPI-NOOR RIZKA)
Sejumlah siswi SMP 10 Yogya menampilkan tari kipas dalam kegiatan TJF. (MERAPI-NOOR RIZKA)

JETIS (MERAPI) – Kegiatan car free day Togoe Jogja Festival bertajuk Katamsound For Chaarity, Brizzi berbagi kazzih BRI Yogya Katamso, berlangsung meriah di sepanjang Jalan Margoutomo Yogya, Minggu (4/3). Ribuan masyarakat berbaur menyemarakkan agenda rutin bulanan ini.

Warga disuguhi hiburan mulai dari panggung musik di selatan Tugu Pal Putih, aksi Komunitas Seruling Bambu Nusantara, panggung pelajar, senam hingga stand kuliner.

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Nasrullah Iskandar mengatakan, acara ini merupakan kegiatan amal yang bekerjasama dengan Kedaulatan Rakyat (KR) dalam Toegoe Jogja Festival. Sekaligus sebagai media untuk mengedukasi masyarakat luas tentang uang elektronik. Transaksi jual beli barang atau jasa serta pembayaran tagihan lainnya, lebih aman dilakukan menggunakan uang elektronik ini.

“Kita berupaya untuk mensukseskan progran pemerintah terkait uang elektronik ini. Selain itu, kegiatan ini juga untuk amal,” paparnya.

Dijelaskan, BRI membuka peluang untuk masyarakat yang ingin mendonasikan sebagian uangnya melalui BRI. Donasi dilakukan melalui transaksi Brizzi uang elektronik BRI. “Masyarakat dapat membeli kartu Brizzi seharga Rp 50 ribu dengan saldo Rp 30 ribu. Brizzi dapat langsung diisi hingga saldo maksimal Rp 1 juta,” jelasnya.

Dana yang sudah terkumpul, akan diakumulasikan dengan dana ‘Koin Kepedulian’ yang sudah berjalan di Kantor Cabang BRI Yogya Katamso sejak November 2017. Selanjutnya, dana akan diberikan kepada yang membutuhkan.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat, dr Gun Nugroho Samawi, menyampaikan terimakasih kepada BRI atas kerja sama yang terjalin selama ini. Kegiatan amal tersebut merupakan kegiatan positif yang sesuai semboyan KR, yakni <I>migunani tumraping liyan<P>.

Panitia TJF Ary B Prass menambahkan, dalam kegiatan tersebut KR group bekerjasama dengan Pemkot Yogya, menggandeng BRI, sejumlah SMP di Yogya, hotel hingga komunitas. Di ujung utara Jalan Margo Utomo sendiri terdapat panggung musik yang cukup menyedot perhatian masyarakat karena kedatangan bintang tamu vokalis Jikustik, Brian Prasetyoadi. Di selatan panggung musik, puluhan Komunitas seruling bambu bagi-bagi seruling bambu gratis sebagai edukasi masyarakat untuk melestarikan seruling bambu. Sedangkan di utara kantor KR sisi timur, panggung pelajar cukup meriah dengan band belajar hingga tari-tarian. Stan kuliner berjajar di sisi timur Jalan Margo Utomo. (Riz)

Read previous post:
Ilustrasi Pemkot Yogyakarta.
Penduduk Bertambah, RT di Giwangan Dimekarkan

UMBULHARJO (MERAPI) - Pemilihan ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) di Kota Yogyakarta tengah berproses. Ditargetkan pemilihan RT/RW itu

Close