Sekolah Uji Coba PTM Ditambah Secara Bertahap

TEMANGGUNG (MERAPI) – Pemerintah Kabupaten Temanggung bakal menambah jumlah sekolah untuk melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) secara bertahap khususnya untuk tingkat SMP.

Sekretaris II Satgas COVID-19 Pemkab Temanggung Djoko Prasetyono mengatakan penambahan sekolah untuk SMP karena SMP menjadi kewenangan pemkab, beda dengan SMA/SMK yang menjadi kewenangan Pemprov.

“Maka itu secara bertahap dilakukan uji coba PTM seiring para guru di sekolah yang bersangkutan telah melakukan vaksinasi,” kata Djoko Prasetyono, Rabu (14/4).

Dia menegaskan jika para guru dan tenaga kependidikan telah melakukan vaksinasi Covid-19, sekolah bisa melakukan uji coba PTM.

“Mudah-mudahan di tahun ajaran baru 2021/2022 di bulan Juli mendatang seluruh SMP sudah melakukan uji coba PTM sehingga jika akan dilakukan PTM sekolah sudah siap,” ujar dia.

Dia mengatakan uji coba PTM untuk tingkat SD, TK, dan PAUD, sesuai instruksi Mendagri sampai sekarang belum mengizinkan. Pihaknya menunggu instruksi selanjutnya.

Dia mengataka guru maupun tenaga kependidikan di Temanggung yang telah melakukan vaksinasi baru di lima sekolah yang telah melakukan uji coba PTM, yakni SMKN 1 Temanggung, MAN 1 Temanggung, SMAN 1 Parakan, SMPN 2 Temanggung, dan MTsN Parakan.

Djoko menyampaikan berdasarkan pemantauan pelaksanaan uji coba PTM di lima sekolah tersebut telah berjalan dengan baik.

“Rata-rata sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, mengawal anak mulai dari kedatangan, pembelajaran, sampai kepulangan sudah dilaksnakan dengan baik,” katanya. (Osy)

Read previous post:
MERAPI-HUMAS SLEMAN Polisi memantau kendaraan yang melintas perbatasan DIY - Magelang di Tempel.
Pemkab Bantul Perketat Pengawasan Perbatasan

BANTUL (MERAPI) - Pemerintah Kabupaten Bantul akan memperketat pengawasan di wilayah perbatasan dengan kabupaten lain, sebagai upaya mencegah pemudik masuk

Close