Sabu 77,98 Gram Dimusnahkan

MERAPI-Zaini Arrosyid
Tersangka dan barang bukti sabu

TEMANGGUNG (MERAPI) – Kepolisian Resort Temanggung memusnahkan barang bukti sabu seberat 77,98 gram dari tersangka AY (30) warga Kecamatan Grabag Magelang. Pemusnahan dengan memasukkan sabu ke blender diputar dengan air lalu dibuang ke septiktank.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengatakan pemusnahan sebagai perintah undang-undang, yakni barang bukti diatas 10 gram untuk dimusnahkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penyalagunaan di kalangan anggota kepolisian.

” Dari tersangka didapat 88,24 gram sabu, lalu disisihkan 10,26 gram sabu untuk bukti dipersidangan. Sedang 8 butir Diazepam tablet 5 mg dibawa untuk dipersidangan,” kata AKBP Benny Setyowadi, Rabu (14/4).

Benny Setyowadi mengatakan tersangka ditangkap pada Operasi Cantik Candi 2021 yang digelar 15 Maret – 3 April dengan sasaran pengedar, penjual, perantara, pembeli dan pengguna Narkotika. Ia ditangkap di perempatan Medono Prinsurat, 22 Maret 2021, Pukul 21.00 WIB.

Dia mengatakan Polres tetap komitmen dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Temanggung. Jika ada warga yang mengetahui adanya peredaran narkotika diminta untuk melaporkan pada kepolisian, yang nanti akan ditindak lanjuti dengan penangkapan.

Kasat Resnarkoba AKP Bambang Sulistyo mengatakan terdapat modus baru dalam penjualan sabu di Temanggung yang diantarnya dimasukkan dalam potongan sedotan dilakban warna merah dililitkan paku besi, yang lalu diletakkan di salah satu tempat.

Dia mengatakan narkotika yang dibawa AY berasal dari Jeck, yang kini DPO. Tersangka berperan menerima sabu kemudian membuat paketan kecil siap edar sesuai perintah dari Jeck dan menaruh di tempat tertentu. ” Bersama AY juga ditangkap sejumlah tersangka lain, yang kini sedang menjalani proses hukum,” kata dia. (Osy)

Read previous post:
Heboh, Jersey PSG Pati Mirip Klub Wiliem II Belanda

PATI (MERAPI) - Jersey PSG Pati mendadak heboh. Menyusul komentar dari nitizen mengenai warna dan corak garis, yang disebut mirip

Close