Siswa Antusias Sambut Simulasi PTM

MERAPI-Zaini Arrosyid
Suasana pembelajaran pada simulasi PTM

TEMANGGUNG (MERAPI) – Siswa menyambut secara antusias uji coba pembelajaran tatap muka yang diuji coba mulai, Senin (5/4). Di Temanggung terdapat empat sekolah, sesuai intruksi Gubernur Jawa Tengah yakni SMK 1 Temanggung, MAN Temanggung , SMPN 2 Temanggung dan SMAN 1 Parakan.

Seorang siswa kelas 11 SMK I Temanggung Ira Ristiana mengatakan senang dapat kembali belajar di sekolah, sebab belajar secara daring lama-kelamaan membosankan. Selain itu materi sulit dipelajari. Melalui belajar di sekolah pelajaran yang disampaikan guru lebih mudah diterima. ” Jika ada kesulitan dapat langsung bertanya secara langsung,” kata Ira, Senin (5/4).

Dia mengatakan begitu ada rencana simulasi pembelajaran tatap muka, langsung menyampaikan pada orang tua, dan rasa syukur pada Tuhan sebab orang tuanya menyetujui. Dalam pembelajaran tatap muka harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Sebelum masuk komplek sekolah, siswa harus cek suhu badan, cuci tangan dan memakai masker.

Kepala Sekolah SMKN 1 Temanggung Tri Setya Budi mengatakan uji coba PTM dilakukan selama dua minggu di mulai Senin (5/4) hingga Jumat (16/4) mendatang. Sebelum uji coba, berbagai persiapan dilakukan pihak sekolah, baik persiapan sarana dan prasarana prokes maupun persiapan dari siswa , guru dan staff.

“ Tidak semua siswa bisa mengikuti uji pembelajaran tatap muka, anak-anak harus mengisi check list kesehatan untuk memastikan anak-anak yang benar sehat yang bisa belajar di kelas, selain itu siswa harus membawa surat ijin orang tua , untuk di ijinkan belajar di sekolah ,” katanya.

Ditambahkan Tri Setya di dalam kelas dibatasi dua belas siswa, dan lama pembelajaran hanya dua jam , mulai jam 7.30 hingga 9.30 , siswa juga tidak diperbolehkan menggunakan angkutan umum.
“ Khusus guru dan staff, harus sudah menjalani vaksin Covid-19, “ katanya. (Osy)

Read previous post:
Pala Atasi Noda Hitam di Wajah

PALA termasuk salah satu kekayaan rempah-rempah yang ada di Indonesia. Pemanfaatan bahan alami ini cukup beragam, antara lain di bidang

Close