500 Guru Mendapat Vaksinasi

MERAPI-Zaini Arrosyid
Guru mendapat vaksinasi

TEMANGGUNG (MERAPI) – Sekitar 500 tenaga pendidik mulai mendapat vaksinasi Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung sebagai persiapan simulasi pembelajaran tatap muka.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Khabib Mualim mengatakan vaksinasi dosis pertama untuk tenaga pendidik dimulai Kamis (25/3) dan ditarget selesai Jumat (26/3).

” Guru di lima sekolah yang divaksin, yaiki SMK N 1 Temanggung, SMP N 2 Temanggung, SMA Negeri 1 Parakan, MAN Temanggung dan MTS N Parakan,” kata Khabib Mualim, Kamis (25/3).

Khabib Mualim mengatakan untuk dosis kedua akan diberikan sekitar dua minggu kedepan. Pemberian vaksinasi di satuan pendidikan sendiri atas permintaan Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Kabupaten Temanggung.

Dia mengatakan jumlah tenaga pendidik yang divaksin sekitar 500, atau sekitar 100 orang untuk tiap sekolah. Namun bisa jadi lebih sebab setiap titik yang divaksin ada penambahan.

” Tidak hanya guru yang disuntik, tetapi juga karyawan, tenaga kebersihan dan tenaga lainnya yang terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan,” kata dia.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan pendidikan di Kabupaten Temanggung, sebagai salah satu bentuk dukungan Pemkab Temanggung terkait dengan akan dilakukannya uji coba pembelajaran tatap muka.

“ Kami memfasilitasi pihak sekolah untuk melengkapi syarat akan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka,”tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi, kata dia, sengaja dilakukan di gedung sekolah masing-masing untuk mendekatkan pelayanan.

Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana Prasarana SMK N 1 Temanggung Karyadi Nugroho menambahkan sebanyak 145 tenaga pendidik di SMK N 1 sudah masuk dalam pendaftaran penerima vaksin Covid-19, namun ada seorang tenaga pendidik yang sedang mengambil cuti.

“ Yang cuti nanti disuntik menyusul,” kata dia.

Dia mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemkab Temanggung yang sudah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Harapannya, tenaga pendidik menjadi tenang dalam menjalankan tugasnya. (Osy)

Read previous post:
Pilkades Serentak Diamankan 1515 Polisi

PATI (MERAPI) - Sebanyak 1515 polisi disiapkan untuk mengamankan pemilihan kepala desa serentak 10 April mendatang. Sedang Pemkab Pati mengambil

Close