Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dimulai Hari Ini

MERAPI-Zaini Arrosyid
Petugas menunjukkan vaksin Covid-19 yang disimpan di refregerator

TEMANGGUNG (MERAPI) – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Temanggung dimulai Selasa (23/2) hari ini dengan sasaran 5000 orang pelayan publik yang termasuk di dalamnya wartawan, serta tenaga medis yang belum divaksinasi pada tahap pertama.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Khabib Mualim mengatakan penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan di dua tempat yakni Graha Bhumi Phala dan Pendopo Pengayoman.

” Kami melibatkan tenaga medis dari puskesmas Temanggung dan puskesmas Dharmo Rini, RSUD Temanggung, RSK Parakan, PKU Muhammadiyah dan RS Gunung Sawo,” kata Khabib Mualim, Senin (22/2).

Dia mengatakan fokus vaksinasi tahap kedua gelombang pertama adalah kelompok yang jumlahnya sedikit seperti tokoh agama, ASN pelayan publik, relawan, tenaga kontrak, wartawan, TNI dan Polri serta tenaga medis yang belum divaksin pada tahap pertama.

” Kelompok yang besar seperti guru, pedagang akan pada gelombang berikutnya, jika ada pengiriman vaksin kembali. Pada gelombang pertama ini hanya untuk 5000 orang,” kata dia.

Dia mengatakan pada Senin (22/2) menerima 1000 dosis vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi Jateng atau untuk sekitar 5000 orang, dengan dua kali dosis penyuntikkan. Ditarget penyuntikkan selesai sampai Jumat mendatang, untuk disusul gelombang berikutnya.

” Total pada tahap kedua yang ditujukan untuk pelayanan publik tercatat terdapat 26.262 orang,” kata dia.

Pada tahap kedua gelombang pertama ini terkonsentrasi di Kota Temanggung, sebab pelayanan publik banyak di kota, sedangkan gelombang kedua menyebar di kecamatan lain yang terdapat banyak pekerja pelayan publik, seperti Kranggan, Parakan, Ngadirejo, Candiroto dan Pringsurat.(Osy)

Read previous post:
Nikmati Wedang Corona Dipadu Pemandangan Puncak Merapi

PAKEM (MERAPI) - Pertumbuhan pelaku wisata di wilayah Sleman terus berkembang meskipun ditengah pandemi Covid-19. Bahkan beberapa masyarakat memanfaatkan kondisi

Close