Keringkan Jagung, Rumah Terbakar

MERAPI-Dok.BPBD Temanggung
Petugas padamkan api membersihkan rumah yang terbakar.

TEMANGGUNG (MERAPI) – Nasib sial dialami Jarwoto warga Dusun Gunungpring Desa Sanggrahan Kecamatan Kranggan Temanggung. Saat mengeringkan jagung dengan api di dapur, api justru menjalar dan membakar rumah dan kandang, Minggu (21/2) sore.

Beruntung tetangga dan petugas dari pemadam kebakaran segera tiba untuk memadamkan api, sehingga tidak menjalar ke rumah yang lain. Tidak ada korban jiwa dan luka, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta.

Camat Kranggan Herman Santoso melaporkan bencana kebakaran di rumah Jarwoto terjadi sekitar pukul jam 17.00 WIB. Ketika itu korban sedang mengeringkan jagung dengan api dapur dan kemudian ditinggal merokok di bagian depan rumah.

“Tiba-tiba api sudah menyambar jagung dan menyambar bagian atas rumah yang kemudian hal itu diketahui oleh warga dan kemudian dipadamkan beramai-ramai,” kata dia.

Dia mengatakan rumah Jarwoto yang terbakar difungsikan sebagai kandang dan gudang jagung. Api cepat membakar karena material dari kayu. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dan mobil pemadam dikerahkan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan BPBD telah melakukan assesment dan segera memberikan bantuan pada keluarga korban. ” Kami mengingatkan pada warga untuk tetap waspada bencana kebakaran, kendati di musim penghujan,” kata dia. (Osy)

Read previous post:
Berempat “Dhahar Kembul” Bersama

HAPE Mursito bergetar. Sani, Adiknya, lewat video call memberitahukan, jika di ruas jalan Cisadane, tepatnya di depan toko meubel ‘Apik’

Close