PKK Harus Terdepan Perangi Covid-19

MERAPI-Zaini Arrosyid
Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Denty Eka Widi Pratiwi

TEMANGGUNG (MERAPI) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Temanggung Denty Eka Widi Pratiwi mengatakan keterlibatan secara aktif segenap kader PKK diperlukan dalam penanganan Covid-19, sehingga pandemi segera berlalu. Keterlibatan itu mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga tingkat Rt.

” Salah satu kunci penanganan Covid-19 dan pandemi segera berlalu adalah keterlibatan Kader PKK, sebab kader PKK bergerak nyata di masyarakat,” kata Denty Eka Widi Pratiwi, Rabu (17/2).

Denty mengatakan keterlibatan secara aktif TP PKK di Kabupaten Temanggung dalam penanganan Covid-19 antara lain gerakan hidup bersih dan sehat, Jogo Tonggo dan hatinya PKK.

Diharapkan,lanjut dia, masyarakat mampu berdiri tegak saat pandemi Covid-19. Terwujudnya ketahanan pangan keluarga dengan Hatinya PKK, terwujudnya stamina tubuh yang sehat dan kuat dengan PHBS, dan terwujudnya kepedulian terhadap sesama dengan Jogo Tonggo.

Peran-peran tersebut, kata dia, menyentuh langsung pada kebutuhan masyarakat. Saat ini kader PKK dibutuhkan yang lebih yakni memberikan edukasi dan sosialisasi yang betul tentang pentingnya imunisasi Covid-19.

Istri Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo itu mengatakan PKK merupakan sebuah gerakan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Temanggung sehingga berperan aktifnya dalam pembangunan sangat dibutuhkan.

“Kader-kader PKK agar dapat mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Temanggung yang diantaranya dengan melaksanakan 10 Program PKK,” katanya.

Dikemukakan beberapa hari lalu dilakukan pelantikan dan serah terima Ketua TP PKK Kecamatan Temanggung, Selopampang, Ngadirejo, Candiroto, Bejen dan Wonoboyo. ” Serah terima karena adanya mutasi dan promosi jabatan Camat,” kata dia.

Harapannya, pengurus baru tersebut dapat lebih optimal dalam keterlibatan mendukung pembangunan di Temanggung dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta mengakhiri pandemi Covid-19. (Osy)

Read previous post:
RSU Queen Latifa Berbagi Nasi Gratis

GAMPING (MERAPI) - RSU Queen Latifa yang berada di jalan Siliwangi Ringroad Barat, Mlangi, Nogotirto, Gamping, Sleman terus menebarkan kebaikan.

Close