225 P3K Harus Berdedikasi

TEMANGGUNG (MERAPI) – Sebanyak 225 orang diambil sumpah dan janjinya sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (P3K) di lingkungan Pemkab Temanggung. Mereka bertugas per 1 Januari 2021 sampai 31 Desember 2025, atau masa perjanjian kerja waktu 5 tahun.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan ke 225 tenaga kerja tersebut terdiri dari 154 orang guru, 61 Penyuluh Pertanian, dan 10 Tenaga
Kesehatan. ” Kami berharap P3K memberikan dedikasi secara penuh sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” kata Bupati, Senin (15/2).

Dia mengatakan P3k untuk bekerja lebih keras. P3K merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara yang memiliki fungsi yang sangat penting yakni sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa.

Dikatakan inovasi baru dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sangatlah penting terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Sebagai seorang ASN, diharapkan P3k dapat memberi warna baru melalui inovasi-inovasi yang mendukung penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Temanggung.

Dia menyampaikan guru perlu meningkatkan kreativitas dalam memberikan pembelajaran secara daring agar para siswa dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu. ” Kami titipkan anak-anak generasi penerus bangsa ini. Didik dan bimbinglah mereka menjadi anak-anak yang beriman dan bertaqwa, cinta tanah air dan bangsa, berakhlakul karimah, dan sayang kepada keluarga,” kata dia.

Dia mengatakan pada penyuluh pertanian untuk dapat menjadikan petani sebagai menjadi petani yang jujur dan berdikari, menjadi penyokong pangan bagi masyarakat di Kabupaten Temanggung, Indonesia bahkan Dunia.

” Pada tenaga kesehatan, pada masa pandemi Covid-19 ini, diharapkan tetap konsisten dan tidak lelah dalam upaya penanganan dampak kesehatan akibat Covid-19 serta senantia mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata dia. (Osy)

Read previous post:
Suporter PSS Siap Turuti Prokes Liga

SLEMAN (HARIAN MERAPI) - Manajemen PSS Sleman kembali mengapresiasi sikap dewasa suporter yang siap menuruti protokol kesehatan andai liga dimulai

Close